Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

PPKM Mikro Dusun Paitjaya, Sukirman Ingin Semua Masyarakat Merayakan Lebaran Idul Adha

Memasuki hari kesembilan PPKM Mikro di Dusun VI Rt 03, Rw 01, Pait Jaya, Desa Belo Laut, Bupati Bangka Barat Sukirman berharap keadaan kembali normal

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy | Editor: Fery Laskari
bangkapos.com
Bupati Bangka BArat Sukirman.(Bangkapos.com/Dok) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Memasuki hari kesembilan PPKM Mikro di Dusun VI Rt 03, Rw 01, Pait Jaya, Desa Belo Laut, Bupati Bangka Barat Sukirman berharap keadaan kembali normal tanpa ada kasus terkonfirmasi Covid-19.

"Alhamdulillah sudah hampir seminggu ini kita melakukan PPKM Mikro di Pait Jaya, harapannya untuk membatasi penyebaran kembali yang terpapar Covid-19. Namun masyarakat masih bisa mengatur interaksi, yang tidak terkena dibatasi sedemikian rupa," Sukirman, Kamis (15/07/2021).

Diketahui Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka Barat menetapkan Dusun Pait Jaya Rt 03, sebagai zona merah usai pada Rabu (07/07/2021) lalu terdapat 11 orang yang terkonfirmasi Covid-19.

Angka tersebut pun diketahui melonjak pada Selasa (13/07/2021), setelah terdapat 40 kasus terkonfirmasi positif Covid-19.

"Himbauan kepada masyarakat untuk senantiasa menjaga kesehatan menjaga tetap memakai masker, rajin cuci tangan apabila tidak penting usahakan tetap berada di rumah," tuturnya.

Selain itu diketahui Pemkab Bangka Barat sudah mendirikan dapur umum, guna memenuhi kebutuhan logistik terutama makanan.

"Pemkab Bangka Barat alhamdulillah setiap harinya selain menyediakan makanan untuk beberapa hari ini, melakukan bagi-bagi makanan siap saji," jelasnya.

Sementara itu Sukirman berharap peran seluruh pihak, guna memutus rantai penyebaran Covid-19 khususnya di Kabupaten Bangka Barat.

"Jadi Bangka Barat dari mulai selasa kemarin itu sudah menyiapkan sarapan pagi, makan siang, sampai malam ya. Mudah-mudahan dengan adanya PPKM Mikro ini masyarakat terputus dari rantai penyebaran Covid-19 dan kita bisa Idul adha dengan khidmat," katanya. (Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved