Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Siapkan 400 Dosis, Kadin dan Pemprov Babel Gelar Vaksinasi Gratis Sasar Pelaku UMKM  

Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Bangka Belitung (Babel) bersama Pemprov dalam hal ini Dinas Kesehatan Provinsi Bangka Belitung menggelar

Penulis: Cici Nasya Nita | Editor: Fery Laskari
bangkapos.com
Saat pembukaan vaksinasi gratis yang diselenggarakan oleh Kadin Babel dan Dinas Kesehatan Provinsi Bangka Belitung (Bangkapos.com/Cici Nasya Nita) 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Bangka Belitung (Babel) bersama Pemprov dalam hal ini Dinas Kesehatan Provinsi Bangka Belitung menggelar vaksinasi gratis yang disasarkan kepada pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) di Klinik Kesehatan Provinsi Bangka Belitung, Kamis (15/7/2021).

Kegiatan vaksinasi gratis ini disediakan 400 dosis vaksin yang berlangsung selama tiga hari dimulai hari Kamis - Sabtu (15-17 Juli 2021).

"Hari ini merupakan launching untuk kerjasama Kadin Babel dan pemprov untuk menyelenggarakan vaksinasi kepada anggota Kadin dan kelompok UMKM.

Kedepan kita berharap juga Kadin di wilayah kabupaten bisa berkoordinasi dengan Dinkes setempat untuk membantu mengkoordinir anggota kadin beserta UMKM di wiliayah tersebut," ujar Kepala Bidang Yankes Dinas Kesehatan Bangka Belitung, Hermain.

Lebih lanjut, Dia menegaskan pada prinsipnya vaksinasi ini gratis tetapi pihaknya tidak bisa melaksanakan sekaligus karena pada saat ini vaksinasi diselenggara dibeberapa tempat, maka dilakukan secara bertahap.

"Harapan pak presiden pada Tahun 2021, kita sudah mencapai 70 persen populasi masyarakat di Indonesia yang divaksin sehingga penting bagi kita melakukan percepatan atau akselerasi dengan vaksinasi masal," kata Hermain.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Bidang Kesehatan Kadin Provinsi Bangka Belitung, Kelvin Hadinata menilai para pelaku UMKM ini penting untuk menerima vaksinasi.

"Untuk pelaku UMKM itu, tentu mereka berinteraksi dengan masyarakat sehingga mereka perlu mendapatkan vaksin ini. Walaupun saat mencari peserta ada halangan karena berita hoax yang beredar, kita menerima penolakan dari masyarakat juga.

Berita itu harus dibersihkan agar orang tidak takut divaksinasi. Kita juga sudah berusaha menjelaskan dengan benar agar bisa diterima oleh masyarakat," kata Kelvin.

Dia mengingatkan agar para perusahaan segera mendaftar diri untuk mengikuti vaksin gotong gotong pada tahap ketiga.

"Selain dari Kadin ini, ada istilah vaksin gotong royong, kita sudah membuka tahap tiga, jadi untuk perusahaan yang ingin mendaftar bisa ikut vaksin berbayar.
Jadi bisa daftar langsung, pembayaran via perusahaan sehingga karyawan tetap menikmati dengan gratis," kata Kelvin. (Bangkapos.com/Cici Nasya Nita)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved