Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Tak Patuhi Muklamat Kapolres dan Ditemukan Tamu Orang Positif Covid-19, Caffe Fredom 24 Disegel

Tak patuhi maklumat Kapolres Pangkalpinang Caffe Fredom 24 di Jalan Ahmad Yani Kota Pangkalpinang disegel tim gabungan.

Penulis: Andini Dwi Hasanah | Editor: El Tjandring
Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah
Caffe Fredom 24 di Jalan Ahmad Yani Kota Pangkalpinang disegel tim gabungan Satpol PP Pangkalpinang, BPBD, dan Dinas Kesehatan, Kamis (15/7/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Tak patuhi maklumat Kapolres Pangkalpinang Caffe Fredom 24 di Jalan Ahmad Yani Kota Pangkalpinang disegel tim gabungan Satpol PP Pangkalpinang, BPBD, dan Dinas Kesehatan, Kamis (15/7/2021).

Penyegelan tersebut dilakukan setelah beberapa kali dilakukan penertiban untuk diminta tak menimbulkan kerumunan selalu dilanggar, dan diminta untuk menutupi jam buka sampai 22:00 WIB juga tak digubris.

Dan saat dilakukan pemeriksaan swab antigen di caffe tersebut, Rabu (14/7/2021) malam ditemukan dua orang terkonfimasi positif Covid-19.

Plt. Kepala Satuan Polisi Pamong Praja(Kasatpol PP) kota Pangkalpinang Efran menyebut, pihaknya terpaksa melakukan penyegelan sejak siang tadi, hingga dikerahkan tim Pol PP untuk berjaga di caffe tersebut.

"Jadi mereka sudah sering kita ingatkan, dan baik-baik kita ingatkan untuk mematuhi peraturan, tapi selalu dilanggar oleh mereka (pihak caffe Fredom-red) sudah disegel tapi tetap saja buka jadi terpaksa tim kita ngepam di sana selama tiga hari kedepan siang dan malam," ungkap Efran kepada Bangkapos.com, Kamis (15/7/2021).

Berdasarkan pantauan Bangkapos.com hingga malam ini pukul 20:30 WIB masih ada tim Satpol PP berseragam duduk tepat di pintu masuk caffe.

"Intinya kami dari Pol PP tidak main-main menegakkan maklumat Kapolres di Kota Pangkalpinang ini. Bagi yang melanggar tidak bisa lagi humanis terpaksa kami tindak memang jadi kita stand by sampai tiga hari kedepan," tegasnya.

Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pangkalpinang, Dedi Revandi mengakui, ada dua orang pengunjung saat dilakukan pemeriksaan terkonfirmasi positif Covid-19.

"Ada dua yang ditemukan positif kemarin saat kita lakukan swab langsung di sana pada Rabu malam (14/7/2021), sekarang sudah dilakukan penyegelan oleh tim Satpol PP karena teru-terusan melanggar," ujar Dedi.

Kata Dedi, siang tadi pihaknya sudah melakukan penyemprotan di kawasan caffe untuk mengurangi angka penyebaran Covid-19.

"Tadi siang sudah kita lakukan penyemprotan desinfentan untuk mengamankan kawansan itu," bebernya. (Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved