Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Tiba-tiba Digelar Operasi Yustisi Prokes Covid-19 di Belinyu, Dua Warga Dinyatakan Positif Corona

Meningkatnya penyebaran dan penularan Covid-19 di Kecamatan Belinyu Bangka membuat aparat terkait mulai menegakan disiplin Prokes Covid-19. Dipimpin

Penulis: deddy_marjaya | Editor: Fery Laskari
istimewa
Wakil Bupati Bangka Syahbuddin dan Camat Belinyu Syarli Nopriansyah memimpin Operasi Yustisi penegakan Prokes Covid 19 di Belinyu Kamis (15/7/2021).(Ist) 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Meningkatnya penyebaran dan penularan Covid-19 di Kecamatan Belinyu Bangka membuat aparat terkait mulai menegakan disiplin Prokes Covid-19. Dipimpin oleh Wakil Bupati Bangka Syahbuddin, Operasi Yustisi pun digelar.

Sebanyak 42 orang warga kedapatan tidak menggunakan makser langsung diswab dah hasilnya dua orang positif mengidap Virus Corona. Dua orang ini kemudian langsung dilakukan isolasi.

"Semalam Rabu (14/7/2021) Operasi Yustisi Prokes Covid 19 di Belinyu ada 42 orang yang tidak memakai masker langsung diswab dan 2 orang positif Covid-19 langsung dilakukan isolasi," kata Boy Yandra, Jubir Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Kabupaten Bangka, Kamis (15/7/2021) 

Saat ini di Kacamatan Belinyu sudah 711 orang terkonfirmasi positif covid 19 dan 28 orang meninggal dunia. Penambahan angka meningkat di Kecamatan Belinyu, termasuk angka pasien meninggal dunia sejak awal Juli 2021.
"Hari ini satu orang warga Belinyu meninggal dunia terkonfirmasi Covid-19," kata Boy. 

Boy  berharap Warga Kecamatan Belinyu khususnya dan Warga Kabupaten Bangka umumnya untuk selalu menerapkan Prokes Covid -19 saat beraktifitas. Selalu menggunakan makser, mencuci tangan dan tidak berkerumun merupakan cara mencegah penularan dan penyebaran Covid-19.

Tak hanya itu, warga yang positif Covid-19 juga diminta untuk memberikan keterangan kontak dengan siapa saja. Bagi warga merasa kontak dengan orang yang dinyatakan positiif Covid-19 untuk melapor sehingga akan diambil langkah dan tindakan termasuk dilakukan swab, rapid maupun PCR.

"Laksanakan Prokes Covid-19, informasikan kontak dengan siapa saja bagi yang positif dan segera melapor jika merasa kontak dengan yang positif maka mudah mudahan penularan dan penyebaran covid 19 bisa ditekan " kata Boy. (Bangkapos.com/Deddy Marjaya)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved