Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Tiga Polisi Terpapar Covid-19, Jalani Karantina di Balai BKPSDMD dan di RS Bhayangkara Polda Babel  

Tiga Personel Kepolisian Resor Bangka Selatan (Basel) terpapar Covid-19 dan masih menjalani masa karantina. Kapolres Bangka Selatan, AKBP Joko Isnawan

Penulis: Jhoni Kurniawan | Editor: Fery Laskari
bangkapos.com
Kapolres Bangka Selatan saat mengecek langsung keadaan personel yang dikarantina di Balai Karantina BKPSDMD Kabupaten Bangka Selatan pada Kamis (15/7/2021).(Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan) 

BANGKAPOS.COM , BANGKA - Tiga Personel Kepolisian Resor Bangka Selatan (Basel) terpapar Covid-19 dan masih menjalani masa karantina. Kapolres Bangka Selatan, AKBP Joko Isnawan menyatakan, dua personelnya saat ini telah menjalani masa karantina di Badan Diklat BKPSDMD Kabupaten Bangka Selatan. Sedangkan satu personel lainnya saat ini dikarantina di RS Bhayangkara Polda Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

"Kami bekerja sama dengan Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Bangka Selatan untuk menjadikan gedung karantina ini sebagai ruangan khusus bagi personel kepolisian yang terpapar Covid-19," ujar AKBP Joko Isnawan, Kamis (15/7/2021).

Kapolres menyebutkan, awalnya ada empat personel yang terpapar, tiga orang dikarantina di Balai Karantina BKPSDMD Kabupaten Bangka Selatan.  Namun satu personel telah dinyatakan negatif dan telah diperbolehkan pulang sehingga tersisa dua personel di Balai Karantina BKPSDMD Basel. Sedangkan satu personel lainnya dikarantina di RS Bhayangkara Polda Kepulauan Bangka Belitung.

Pemanfaatan gedung karantina ini katanya, bertujuan untuk mencegah adanya penyebaran Covid-19 lebih luas. "Melalui gedung ini, kami berharap agar personel yang terpapar dapat ditangani dengan baik dan juga dapat dengan cepat untuk pulih," ujarnya.

Di gedung karantina ini ada petugas yang berjaga selama 24 jam yang diperbantukan oleh Urdokkes Polres Bangka Selatan dan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Bangka Selatan.

Gedung karantina tersebut tak hanya akan dimanfaatkan oleh personel dari Polres Bangka Selatan, namun juga personel kepolisian dari seluruh wilayah di Kabupaten Bangka Selatan.

"Untuk personel yang berada di Polsek-Polsek jika positif akan dialihkan ke karantina yang ada di sini (Balai Karantina BKPSDMD Kabupaten Bangka Selatan -red) dan tidak ada lagi yang karantina mandiri," tegasnya.

Kapolres juga menambahkan, ia selalu tak lelah dalam memotivasi personelnya sehingga dapat dengan segera pulih. "Saya ingin mereka terus bersemangat dan kita terus pantau melalui video call atau panggilan video. Saya juga tanyakan mereka mau makan apa, perlu apa dan secepatnya akan saya realisasikan sehingga imun personel ini terus meningkat dan bisa negatif Covid-19," katanya.

Intinya pesan Kapolres, melalui imunitas tubuh yang baik, maka pencegahan penyebaran Covid-19 juga akan dapat dilakukan. Tak hanya itu, dengan imunitas yang baik maka personel yang terpapar dapat dengan cepat pulih dan negatif Covid-19. (Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved