Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

BPBD Gelar Rapat Lintasan Sektoral Bersama TNI Polri, Rekomendasi Kegiatan Harus Diketahui RT

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pangkalpinang melaksanakan rapat koordinasi lintas sektoral, bersama TNI-Polri dan dinas terkait lainnya, d

Penulis: Yuranda | Editor: Fery Laskari
istimewa
BPBD Kota Pangkalpinang gelar rapat koordinasi lintas sektoral, bersama TNI Polri dan dinas terkait, pemberian rekomendasi kegiatan kemasyarakatan, di Kantor BPBD Kota Pangkalpinang, Jumat (16/7/2021). (Ist/ Humas Polres Pangkalpinang) 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pangkalpinang melaksanakan rapat koordinasi lintas sektoral, bersama TNI-Polri dan dinas terkait lainnya, di Kantor BPBD Kota Pangkalpinang, di Jalan Soekarno Hatta, Kota Pangkalpinang, Jumat (16/7/2021).

Rapat tersebut bertujuan guna membahas pemberian rekomendasi kegiatan masyarakat, seperti resepsi pernikahan, izin keramaian serta kegiatan yang mengundang massa yang banyak. Seperti diketahui rekomendasi itu mulai tingkat RT, kelurahan, kecamatan, TNI Polri dan direkomendasikan oleh Satgas Covid-19 dalam hal ini BPBD Kota  Pangkalpinang.

Sekretaris BPBD Kota Pangkalpinang, Dedi Rivandi menyebutkan, rapat ini dilakukan, terkait penerbit atau surat rekomendasi kegiatan kemasyarakatan.

Saat ini katanya, setiap kegiatan yang digelar di masyarakat harus diketahui oleh pemerintah setempat, barulah diterbitkan surat rekomendasi untuk dilaksanakan kegiatan tersebut.

"Untuk rekomendasi kegiatan yang dilaksanakan oleh masyarakat, apapun bentuknya, harus membuat surat permohonan kegiatan yang diajukan melalui RT, RT mengantarkan ke lurah dan lurah mengantarkan surat tersebut ke kecamatan.

"Setelah kecamatan, Danramil dan Kapolsek di wilayah sekitar mengetahui hal tersebut, baru lah diserahkan kepada kami, sehingga diterbitkan surat tersebut. Itu sesuai dengan zonasi dan wilayah. Dan juga sesuai aturan yang berlaku saat ini," kata Dedi Rivandi, saat dikonfirmasi Bangkapos.com, Jumat (16/7/2021)

Setelah dari sana langsung dinaikan ke BPBD dan diterbitkan surat rekomendasi pelaksanaan kegiatan itu, akan menindaklanjuti dengan memperketat penyjagaan, guna penetapan Protokol Kesehatan Covid-19, saat kegiatan tersebut berlangsung.

"Yang menjadi perhatian kami di sini, jangan sampai terjadi mis komunikasi. Kalau tidak ada, surat permohonan dari bawah yang mengetahui RT ditakutkan ada kesalah-pahaman, bila mana kami terbitkan suratnya, oleh karena itu kami buat aturan seperti itu," katanya

Hal itu dilakukan guna meminimalisir penyebaran Virus Covid-19 di Kota Pangkalpinang, yang sampai sekarang kasus terpapar Covid-19, semakin bertambah.

Dalam rapat tersebut turut hadir, Danramil Bukitintan Kapten (Inf) Eddy, Kabag Ops Polres Pangkalpinang AKP Andri Eko Setiawan, Dinas Pariwisata diwakili Yulianti, Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang, Dr Anisa,

Selain itu, Camat Bukitintan diwakili Joko Susilo, Camat Gabek diwakili Suwanti, Camat Rangkui M Subhan, Camat Girimaya diwakili Yuliana dan Cesilla Karthin dari Pol PP Pangkalpinang. (Bangkapos.com/Yuranda)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved