Breaking News:

Berita Bangka Selatan

Gowes Bersama Jajaran dan Jurnalis, Kapolres Bangka Selatan Antar Paket Sembako ke Warga

AKBP Joko Isnawan bersama jajaran dan Jurnalis menggelar gowes sekaligus menyalurkan bantuan paket sembako kepada masyarakat kurang mampu.

Penulis: Jhoni Kurniawan | Editor: El Tjandring
(Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)
Kapolres Bangka Selatan, AKBP Joko Isnawan bersama jajaran saat menyerahkan bantuan paket sembako kepada masyarakat di Desa Gadung saat gowes pada Jumat (16/7/2021) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kapolres Bangka Selatan, AKBP Joko Isnawan bersama jajaran dan Jurnalis Bangka Selatan menggelar gowes sekaligus menyalurkan bantuan dan paket sembako kepada masyarakat kurang mampu di Desa Gadung Jumat (16/7/2021).

Selain AKBP Joko Isnawan, Wakapolres Bangka Selatan, Kompol Erwan Yudha Perkasa juga turut serta dalam gowes yang dimulai dari Mapolres Bangka Selatan dan berakhir di Warkop Cukin Toboali yang berlokasi di Jalan Jenderal Sudirman Toboali.

Beberapa ratus meter dari Mapolres Bangka Selatan, Kapolres Bangka Selatan, AKBP Joko Isnawan bersama jajaran berhenti sembari mengunjungi rumah warga yang menerima paket bantuan sembako dan santunan untuk pemenuhan kebutuhan.

Diwawancarai usai bergowes, AKBP Joko Isnawan mengakui jika bersepeda yang dilakukan kali ini bermaksud untuk meningkatkan kebugaran sekaligus mempererat silaturahmi dengan memberikan paket sembako kepada masyarakat yang berhak menerima.

"Selain bersepeda, kami juga mampir ke beberapa lokasi rumah warga untuk memberikan bantuan sehingga dalam kegiatan ini tidak hanya badan kita yang sehat tetapi juga menjadi ajang silaturahmi bersama warga yang menerima paket bantuan," ujar AKBP Joko Isnawan.

Kegiatan ini lanjutnya diharapkan dapat memberikan semangat kepada masyarakat dan juga mensosialisasikan agar masyarakat tetap menjaga kesehatan di tengah Pandemi Covid-19 saat ini.

Mengenai penyerahan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan, AKBP Joko Isnawan mengakui jika pihaknya telah melakukan pendataan dan nantinya akan disalurkan secara bertahap.

"Untuk penyerahannya kami lakukan bertahap karena saat inikan masih pandemi dan kita juga harus tetap berhati-hati demi mencegah penyebaran Covid-19. Kegiatan ini juga merupakan bagian dari bentuk kepedulian Polres Bangka Selatan," imbuhnya.

Ia turut mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Bangka Selatan untuk terus meningkatkan imunitas dengan berolahraga deni meningkatkan kesehatan dan mencegah penyebaran Covid-19 lebih luas.

Hayati, seorang warga di Desa Gadung yang berusia 64 tahun mengakui dirinya sangat berterima kasih atas bantuan yang telah disalurkan oleh kepolisian.

Nenek yang tak lagi muda ini bahkan harus meminta bantuan anggota keluarga lainnya untuk meminta bantuan dalam mengangat paket sembako yang telah diterimanya.

"Terima kasih bantuan e, semoga bermanfaat untuk kami, kami ucap makasih banyak," ujar Hayati dengan nada pelan lantaran usia yang tak lagi muda yang artinya adalah "Terima kasih atas bantuannya, semoga bermanfaat dan kami ucapkan terimakasih banyak," ungkap Hayati.

(Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved