Breaking News:

CPNS Bangka Belitung

Jadwal Tes Pemeriksaan Fisik Satpol PP CPNS Pemkot Pangkalpinang 2021, Tak Hadir Dianggap Gugur

Jadwal tes pemeriksaan fisik formasi Satpol PP pada CPNS 2021 Pemkot Pangkalpinang sudah diumumkan

inews
ilustrasi Satpol PP 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Jadwal tes pemeriksaan fisik formasi Satpol PP pada CPNS 2021 Pemkot Pangkalpinang sudah diumumkan di website resmi BKPSDMD Kota Pangkalpinang mulai Kamis (15/7/2021)

Hingga kemarin jumlah pelamar Satuan Polisi Pamong Praja Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Pemkot Pangkalpinang sebanyak 681 peserta.

Pelaksanaan Tes Pemeriksaan Fisik gelombang I pada 17 dan 18 Juli 2021 di Kantor BKPSDMD Kota Pangkalpinang.

"Pelamar akan melaksanakan pemeriksaan fisik pada gelombang pertama sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan oleh panitia seleksi daerah sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan. Pengumuman ini dan dapat dilihat pada website https:\\bkpsdmd.pangkalpinangkota go.id/website, lalu di sosial media Facebook dan Instagram resmi BKPSDMD Kota Pangkalpinang," ujar Kabid Perencanaan, Pengadaan Mutasi dan Data Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kota Pangkalpinang Fahrizal kepada Bangkapos.com, Kamis (15/7/2021).

Peserta juga dapat mengakses informasi disini, KLIK

Baca juga: Teka-tika Pemeran Katrin di Ikatan Cinta Terjawab, Buat Andin Cemburu, Inilah Sosok Nadya Arina

Baca juga: Orangtua Tak Percaya Bayi ALF Meninggal Terpapar Covid-19 di Belitung, Ini Alasan dan Kronologinya

Fahrizal menyebut, tiap sesi pemeriksaan fisik ada 60 peserta dengan pembagian waktu yang berbeda-beda.

Untuk gelombang pertama sebanyak 681 orang sejumlah peserta yang sudah submit.

"Ini gelombang pertama kita laksanakan 17 dan 18 Juli, nanti akan terus berlanjut sampai pendafatran selesai, yang sudah melaksanakan pemeriksaan fisik ini sudah selesai submit semuanya. Kalau sampai tanggal 21 akhir pendafataran masih ada yang submit pemeriksaan fisiknya setelah dari itu," tuturnya.

Pemeriksaan Tes Fisik meliputi pemeriksaan tinggi badan dan pemeriksaan tato/bekas tato serta tindik

Adapun ketentuan untuk pelamar laki-laki:

  • Menggunakan pakaian kemeja dan celana panjang katun atau kain, menggunakan sepatu, dan disarankan menggunakan celana pendek sebagai dalaman
  • Membawa E-KTP dan kartu pendaftaran yang di cetak dari akun sscasn.bkn.go.id
  • Membawa alat tulis atau pena ballpoint masing-masing

Dan untuk pelamar perempuan:

  • Menggunakan pakaian kemeja dan celana katun/kain/rok, menggunakan sepatu.
  • Membawa E-KTP dan kartu pendaftaran yang di cetak dari akun sscasn,bkn.go.id
  • Membawa alat tulis'pena/ballpoint masing-masing

"Bagi Pelamar yang tidak hadir pada saat pemeriksaan fisik sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan akan dianggap gugur dan tidak memenuhi syarat dalam seleksi Administrasi Penerima CPNS Pemerintah Kota Pangkalpinang untuk Formasi Pemula- Anggota Satuan Polisi Pamong Praja ini," jelas Fahrizal.

Dengan demikian, Fahrizal meminta agar pelamar yang mendaftar formasi Satpol PP untuk lulusan SMA/SMK dapat lebih aktif memantau sosial media BKPSDMD Kota Pangkalpinang untuk melihat informasi terbaru kapan pemeriksaan tahap selanjutnya dilaksanakan.

"Karena nanti pengumuman tempat tes fisik akan diumumkan disosial media, jadi kami harap dapat lebih aktif memantau sosial media. Karena kalau tidak ikut tes fisik langsung dinyatakan tidak lulus tidak bisa ikut tes kompetensi dasar selanjutnya," jelas Fahrizal.

Fahrizal mengatakan, bagi pelamar yang merasa kesulitan saat pendaftaran bisa kangsung menghubungi helpdesk call Center 0822-6929-6177 pada hari Senin - Jumat pukul 08.00 WIB-14.00 WIB dan Sabtu pukul 09:00-12:00 WIB.

"Kita tidak buka posko pelayanan untuk pendaftaran CPNS ini tapi yang merasa kesuluta bisa hubungi via Whatsapp itu saja pasti kami layani," tuturnya.

(Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah)

Sumber: bangkapos
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved