Breaking News:

Berita Bangka Tengah

Jelang Idul Adha 2021, Harga Daging Sapi dan Ayam di Pasar Modern Koba Masih Stabil  

Jelang Hari Raya Idul Adha, harga daging sapi  dan daging ayam di Pasar Modern Koba, Bangka Tengah (Bateng) masih stabil, belum terjadi kenaikan, Juma

Penulis: Sela Agustika | Editor: Fery Laskari
bangkapos.com
Suasana Pasar Modern Koba, Bangka Tengah, Jumat (16/7/2021). (Bangkapos.com/Sela Agsutika) 

BANGKAPOS.COM,BANGKA -- Jelang Hari Raya Idul Adha, harga daging sapi  dan daging ayam di Pasar Modern Koba, Bangka Tengah (Bateng) masih stabil, belum terjadi kenaikan, Jumat (16/7/2021).

Harga daging sapi super di Pasar Modern Koba berkisar Rp125 ribu per kilogram. Sedangkan untuk daging kualitas biasa berkisar antara Rp90 ribu hingga Rp110 ribu per kilogram.

Abdul Rasid mengatakan harga daging sapi saat ini masih normal dan belum mengalami kenaikan. Meskipun menjelang hari raya kurban.

"Untuk saat ini harga masih normal karena kondisi pembeli juga masih sepi, dan untuk stok juga saat ini juga masih banyak," ungkap Abdul Rasid kepada Bangkapos.com, Jumat (16/7/2021).

Semenjak pandemi katanya, harga daging tergolong naik turun dan tidak pasti. bahkan, ia mengakui antusias pembeli pun menjelang idul adha tahun 2021 berkurang dibandingkankan tahun-tahun yang lalu.

Namun, jika dibandingkan hari biasa ia menyebutkan bahwa penjualan daging jelang idul adha sedikit mengalami peningkatan.

"Ya memang kondisi sekarang ini uang susah, dari kemaren kita jualan juga sepi, kalau peningkatan jelang idul adha memang ada dari hari biasanya paling 20 persen, tetapi kondisi ini tak seramai tahun-tahun sebelumnya,"ujar Abdul Rasid.

Sementara itu ditempat yang sama, harga daging ayam pun terpantau masih normal dan belum terjadi kenaikan harga.

Harga daging ayam yang dijual di pasar Modern Koba ini berkisar anatara Rp33 ribu per kilogram hingga Rp35 ribu perkilogram.

"Untuk harga ayam yang kita jugs Rp33 ribu per kilogram masih normal dan belum mengalami kenaikan, bahkan jika dibandingkan harga sebelumnya jelang idul fitri kemarin, harga saat ini justru turun," kata Pedagang Ayam, Adi Ibrahim.

Harga ayam yang terpantau normal saat ini mengingat stok daging ayam yang ada di agen banyak. Ia memprediksi jelang H-2 lebaran  harga daging ayam akan mengalami kenaikan, namun dengan kisaran harga yang masih stabil.

"Biasanya memang rutin ada kenaikan, tetapi tidak banyak paling Rp 1 ribu hingga Rp 2 ribu karena sesuai kebutuhan pembeli dan stok yang tersedia," kata Adi. (Bangkapos.com/Sela Agustika)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved