Breaking News:

Berita Sungailiat

Kabupaten Bangka Masuk Zona Merah Sekolah Terancam Belajar Daring Lagi

Sejumlah sekolah yang berada di wilayah zona merah di kabupaten Bangka terancam akan berhentikan pembelajaran tatap muka.

Penulis: Arya Bima Mahendra | Editor: El Tjandring
(Bangkapos.com/Arya Bima Mahendra)
Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bangka, Rozali. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Sejumlah sekolah yang berada di wilayah zona merah di kabupaten Bangka terancam akan berhentikan pembelajaran tatap muka yang baru berlangsung kurang dari seminggu.

Sebelumnya, SD dan SMP di kabupaten Bangka telah diperbolehkan melaksanakan pembelajaran tatap muka.

Hal tersebut telah dimulai beberapa hari yang lalu, tepatnya Senin (12/7/2021).

Satu hari setelahnya, tepatnya Selasa (13/7/2021) sejumlah wilayah di kabupaten Bangka masuk dalam kategori zona merah Covid-19.

Saat dikonfirmasi via telefon, Rabu (14/7/2022) Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra mengatakan bahwa terdapat 9 kelurahan dan 6 desa di kabupaten Bangka yang masuk kategori zona merah.

Adapun 9 kelurahan tersebut adalah adalah Sungailiat, Srimenanti, Kudai, Sinar Jaya, Jelutung, Patit padang, Bukit betung, Kenanga, Kutopanji dan Bukit Ketok, sementara 6 desanya adalah Bintet, Gunung Muda, Aik Ruay, Karya Makmur, Aik duren dan Riau Silip.

Menyikapi hal tersebut, Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga kabupaten Bangka, Rozali menyebutkan bahwa saat ini pihaknya sedang menyusun skema terbaik terkait hal tersebut.

"Sebenarnya sayang banget, soalnya para siswa baru saja antusias masuk sekolah kembali," kata Rozali.

Diketahui sebelumnya Pemkab Bangka merupakan satu-satunya kabupaten/Kota di Provinsi kepulauan Bangka Belitung yang melakukan pembelajaran tatap muka.

Meski demikian, pembelajaran tatap muka tetap dibatasi kapasitasnya.

Halaman
123
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved