Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Kasus Covid-19 Meningkat, Polsek Gerunggang Awasi Pasien Isoman di Rumah

Pihak Kepolisian Sektor (Polsek) Gerunggang, Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) akan terus melakukan pengawasan kepada pasien

Penulis: Magang1 | Editor: Fery Laskari
bangkapos.com
Kapolsek Gerunggang, Iptu Amri (Kanan) didampingi Tim Kesehatan Covid-19 Puskesmas Gerunggang Nurlida (Kiri). (Bangkapos/Cepi Marlianto) 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Pihak Kepolisian Sektor (Polsek) Gerunggang, Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) akan terus melakukan pengawasan kepada pasien yang sedang menjalani isolasi mandiri (Isoman) di rumah karena terpapar Covid-19.

Kapolsek Gerunggang, Iptu Amri mengatakan, hal ini pihaknya lakukan lantaran telah menjadi atensi dari Kapolda Babel, Irjen (Pol) Anang Syarif Hidayat.

"Hari ini kami didampingi Bhabinsa dan Puskesmas Gerunggang menindaklanjuti atensi dan perintah pimpinan bahwa Polri harus berada di garda depan dalam menangani pandemi Covid-19, salah satunya tadi kita melakukan pengecekan terhadap warga kita yang menjalani isoman maupun yang telah melakukan isoman," kata dia kepada Bangkapos.com, Jumat (16/7/2021).

Menurut Amri, hari ini saja ada ada empat rumah di Kelurahan Taman Bunga yang timnya datangi untuk mengecek kesehatan. 

Sementara itu, di Kelurahan Bukit Sari ada dua rumah yang dikunjungi lantaran terdampak pandemi Covid-19.

"Tadi kita juga memberikan bantuan berupa beras kepada warga yang terdampak Covid-19 guna meringankan sedikit beban mereka," terangnya.

Walaupun begitu, lanjut Kapolsek, kegiatan seperti ini akan terus pihaknya lakukan dengan bersinergi lintas instansi guna menjaga kesehatan masyarakat yang sedang menjalani isoman di rumah agar tak luput dari pengawasan.

Pihaknya juga turut mengedepankan Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, rukun tetangga (RT) serta rukun warga (RW) guna memantau mereka yang sedang isoman serta memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

"Kegiatan 3T testing, tracking dan treatment hampir kita lakukan setiap hari. Kita mengedepankan Bhabinkamtibmas, Babinsa RT dan RW untuk turun kelapangan langsung mengecek penyebaran Covid-19, dimana saat ini Kecamatan Gerunggang sedikit mengalami peningkatan," tegasnya. 

Sementara itu, Ketua RT 006 Kelurahan Taman Bunga, Daud menyebut, selama ini pihaknya selalu meninjau langsung warga yang sedang menjalani isoman.

"Kita ada kontak langsung dengan pihak Puskesmas, Bhabin dan Bhabinkamtibmas nanti mereka akan kontak dengan kami untuk mengetahui siapa saja orangnya," ujar Daud.

Ditambahkan Daud, untuk penerapan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Mikro di wilayahnya sendiri sudah mulai berjalan.

"Alhamdulillah sekarang sudah berjalan. Saat ini masih normal. Jadi kalau ada masyarakat yang mengeluh kurang sehat kami akan kabarkan langsung ke Puskesmas," katanya. (Bangkapos.com/Cepi Marlianto)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved