Breaking News:

Kasus Covid-19 Tinggi, Polsek Gerunggang Cek Kesehatan dan Bagi Beras Kepada Pasien Isoman

Anggota kepolisian di Pangkalpinang, Bangka Belitung memiliki cara membantu warga yang sedang isolasi mandiri di rumah lantaran terpapar Covid-19.

Penulis: Magang1 | Editor: El Tjandring

BANGKAPOS.COM, - Anggota kepolisian di Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung (Babel) memiliki cara tersendiri guna membantu warga yang sedang isolasi mandiri (Isoman) di rumah lantaran terpapar Covid-19.

Seperti halnya yang dilakukan Kapolsek Gerunggang, Iptu Amri. Sejak awal pandemi Covid-19 hingga sekarang pihaknya terus menggalakkan kegiatan membantu masyarakat.

Apalagi meningkat dalam sepekan terakhir kasus Covid-19 di Kota Pangkalpinang meningkat sehingga banyak warga yang terkonfirmasi positif menjalani isoman.

Pria dengan tiga orang anak ini gencar melakukan kegiatan bantuan sosial setiap minggunya.

Dana ini bersumber dari uang yang dikumpulkan dari anggota, setelah terkumpul nantinya akan dibelikan sembako, kemudian dibagikan kepada warga yang sedang isoman, telah selesai isoman maupun terdampak pandemi Covid-19 yang berada di wilayah hukumnya.

Dikatakan Amri, antusias personel sendiri dalam membantu sesama ditengah pandemi Covid-19 juga cukup tinggi.

Selain itu, Polsek Gerunggang, Kota Pangkalpinang bersama Bhabinsa dan Puskesmas Gerunggang juga melakukan pengecekan warga yang sedang menjalani isoman di rumah akibat terpapar Covid-19.

Pengecekan pasien isolasi mandiri ini dilakukan di dua tempat, yakni Kelurahan Taman Bunga dan Kelurahan Bukit Sari, Kecamatan Gerunggang, Pangkalpinang.

Kendati demikian, lanjut Amri, untuk kegaitan 3 T seperti pemeriksaan dini (Testing), pelacakan (Tracking) dan perawatan pasien (Treatment) akan dilakukan setiap hari.

Hal itu dilakukan mengingat, dalam sepekan terakhir angka kasus masyarakat positif Covid-19 di Kecamatan Gerunggang cukup tinggi. (Bangkapos/Cepi Marlianto)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved