Breaking News:

Advertorial

Peringati Hari Bhakti Adhyaksa, PMI Babel Boyong 42 Kantong Darah dari Kantor Kejati

Acungan jempol layak diberikan kepada Palang Merah Indonesia (PMI) Babel. Setelah Jumat pekan lalu berhasil mengumpulkan 50 kantong

Penulis: iklan bangkapos | Editor: khamelia
PMI Babel
Palang Merah Indonesia (PMI) Babel bekerjasama dengan Kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) Babel mengadakan bhakti sosial donor darah dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa ke-61 dan HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini XXI di Kantor Kejati Babel, Air Itam, Pangkalpinang, Kamis (15/7/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA – Acungan jempol layak diberikan kepada Palang Merah Indonesia (PMI) Babel. Setelah Jumat pekan lalu berhasil mengumpulkan 50 kantong darah dalam kegiatan donor darah di 4 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel, kali ini PMI Babel kembali memboyong 42 kantong darah dari Kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) Babel.

Puluhan kantng darah yang terdiri dari golongan darah A sebanyak 9 kantong, 12 kantong darah B, 8 kantong darah AB, dan 13 kantong darah 0 itu, berhasil dihimpun melalui bhakti sosial donor darah dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa ke-61 dan HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini XXI Kamis (15/7/2021) di Kantor Kejati Babel, Air Itam, Pangkalpinang.

Abdul Fatah Ketua PMI Babel yang memimpin langsung aksi kemanusiaan itu mengatakan, dalam bhakti sosial ini, sebanyak 62 orang mendatarkan diri. Namun, karena adanya HB rendah dan hal lainnya, sehingga hanya 42 orang yang bisa diambil darahnya. Selain para Pegawai Kejati, aksi donor darah ini juga melibatkan Pegawai dari tiga OPD Pemprov seperti Disperindag, DPMPTSP, dan Dinas PU-Perkim.

“Tiada minggu tanpa aksi donor darah. Kita harapkan melalui kegiatan donor setiap minggu yang PMI Babel lakukan akan lebih mampu memiliki kesempatan yang lebih besar didalam memberi pelayanan dan berbuat bagi masyarakat yang membutuhkan darah,” ungkap Abdul Fatah yang juga menjabat Wakil Gubernur Babel itu.

Selama bulan Juli 2021 ini, Abdul Fatah mengatakan, kegiatan donor masih bergerak di lingkungan Instansi atau OPD Pemprov Babel. Setelah selesai OPD Pemprov, PMI akan menjalin kerja sama dengan instansi vertikal lainnya. Selain instansi vertikal, PMI Babel juga akan menggandeng BUMN, lembaga Perbankan, dan lembaga lainnya untuk bisa membantu persediaan darah di PMI.

“Melalui kegiatan donor darah tiada minggu tanpa donor darah, kita harapkan ketersediaan darah di PMI bisa kita kendalikan. Mengingat masih dalam suasana pandemi Covid, pelaksanaan donor tetap menerapkan protocol kesehatan. Semoga apa yang kita lakukan ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat di Babel,” harap Abdul Fatah.

Dalam kegiatan di Kejati Babel tersebut, Abdul Fatah Ketua PMI Babel turut didampingi Andri Nurtito Kabid Pelayanan Darah PMI Babel dan sejumlah Pengurus PMI Babel lainnya. (PMI BABEL).

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved