Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Polda Babel Gelar Vaksinasi untuk Organisasi Mahasiswa, IMM Siap Sukseskan Program Pemerintah

Sebanyak 110 dosis vaksin jenis sinovac disalurkan kepada mahasiswa yang tergabung dalam Organisasi Mahasiswa di Bangka Belitung (Babel).

Penulis: Yuranda | Editor: El Tjandring
Bangkapos.com/Yuranda
Jajaran Polda Kepulauan Bangka Belitung gelar vaksinasi massal untuk Organisasi Mahasiswa di Babel, kegiatan dilaksanakan di Rumah Sakit Bhayangkara, pada Jumat (16/7/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Sebanyak 110 dosis vaksin jenis sinovac disalurkan kepada mahasiswa yang tergabung dalam Organisasi Mahasiswa di Bangka Belitung (Babel).

Pelaksanaan vaksinasi massal yang diselenggarakan oleh Jajaran Polda Babel, di Rumah Sakit Bhayangkara, Jumat (16/7/2021)

Kegiatan vaksinasi tersebut diikuti delapan organisasi mahasiswa di antaranya, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI), Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI).

Selain itu, Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI), Himpunan Mahasiswa Islam Majelis Penyelamat Organisasi (HMI MPO), Himpunan Mahasiswa Islam Diponegoro (HMI DIPO), Himpunan Mahasiswa Bhuda Indonesia (HIKMAH BHUDI ) dan Persatuan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII).

Kegiatan yang digerakkan oleh Polda Babel ini dinilai oleh Kalangan mahasiswa, sangat membantu mereka, terutama generasi mudah dan masyarakat umum.

Ketua Umum DPD Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Babel, Aldy Kurniawan mengatakan sangat mengapresiasi dan mendukung penuh kegiatan vaksinasi yang dilakukan oleh Polda Babel.

"Sangat mendukung penuh terkait vaksinasi yang digelar oleh Polda ini, terutama melibatkan mahasiswa itu yang paling penting sebetulnya, generasi yang paling diutamakan pemuda hari ini," kata Aldy, Jumat (16/7/2021).

Ia juga sangat mendukung program vaksinasi massal yang dilakukan Kepolisian maupun pemerintah daerah, dan mereka yang tergabung dalam organisasi mahasiswa itu pun siap membantu untuk menyukseskan program vaksinasi nasional ini.

"Sebanyak 15 anggota kami kirim untuk divaksin. Kami siap ketika diminta oleh stakeholder terkait, baik pemerintah maupun kepolisian. Pada prinsipnya kami siap, tergantung ada tawaran atau tidak, intinya kami siap," ucapnya.

Kanit Sosbud Dit Intelkam Polda Babel AKP M Riduan mengatakan kegiatan tersebut merupakan program pemerintah sejuta vaksin perhari, guna mencegah penyebaran Covid-19 khususnya di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

"Diharapkan dengan adanya kegiatan tersebut para mahasiswa dapat mensosialisasikan bahwa vaksinasi tersebut tidak berbahaya akan tetapi dapat mencegah penularan Covid-19," katanya dalam keterangan tertulis.

Dalam pelaksanaan vaksinasi massal yang digelar di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Babel, sejumlah peserta tetap menerapkan protokol kesehatan covid-19, seperti menggunakan masker, dan menjaga jarak.

Bangkapos.com/Yuranda

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved