Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Polda Babel Sebar 5.000 Paket Bahan Makanan ke Warga Terdampak Covid-19

Jajaran TNI Polri, menyalurkan bantuan 5.000 paket bahan makanan kepada masyarakat yang terkena dampak Covid-19.

Penulis: Antoni Ramli | Editor: El Tjandring
Bangkapos.com/Anthoni Ramli
Jajaran TNI Polri, menyalurkan bantuan 5.000 paket sembako kepada masyarakat yang terkena dampak Covid-19. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Jajaran TNI Polri, menyalurkan bantuan 5.000 paket bahan makanan kepada masyarakat yang terkena dampak Covid-19.

Penyerahan bantuan paket sembako TNI Polri, dipusatkan di halaman Polda Kepulauan Bangka Belitung, Jumat (16/7/2021) sore tadi.

Penyerahan bansos dilakukan secara simbolis oleh Kapolda Bangka Belitung Irjen Pol Anang Syarif Hidayat, Wakil Gubernur Abdul Fattah, disusul Danrem 045/Gaya, Brigjen TNI M Jangkung, Danlanal Babel Kolonel Laut (P) Dudik Kuswoyo, Kabinda dan Perwakilan Kejati Babel.

Anang mengatakan, 5.000 paket sembako ini disebar ke seluruh Bangka Belitung dan dilakukan oleh Polres jajaran.

Bantuan tersebut ditujukan khusus kepada masyarakat yang terdampak Covid-19. Namun sebagian juga disalurkan ke panti -panti asuhan dan yayasan sosial yang tersebar di Bangka Belitung.

"Pada prinsipnya semua Polres juga melakukan hal yang sama. totalitas untuk seluruh Bangka Belitung dengan 7 Polres itu ada sebanyak 5000 paket dan ini kita sebarkan kepada masyarakat khususnya ditujukan kepada masyarakat yang terdampak covid-19," kata Anang, Jumat (16/7/2021).

Menurut Anang, mekanisme penyerahan bansos dilakukan secara door to door, melibatkan peran bhabinkamtibmas dan Babinsa.

" Sistem penyerahannya dilakukan secara door to door yang terkumpul itu pada panti-panti atau yayasan tertentu tapi pada prinsipnya secara door to door," bebernya.

Anang, berharap bantuan tersebut bermanfaat bagi masyarakat.  Paling tidak bisa meringankan beban mereka di tengah pandemi Covid-19.

"Mudah-mudahan ini bermanfaat bagi mereka bagi masyarakat yang terdampak dan mudah-mudahan covid ini segera berakhir," harapnya.

(Bangkapos.com / Anthoni Ramli)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved