Breaking News:

Prodi KPI IAIN SAS Babel Bersama Program Tular Nalar Sosialisasikan Gerakan Literasi Digital

Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam IAIN SAS Babel Mensosialisasikan

Editor: Fery Laskari
IAIN SAS Bangka Belitung
Acara program tular nalar bertema Literasi Digital di Pondok Pesantren MA Nurul Qur’an Sidoharjo Bangka Selatan, Kamis (15/7/2021). 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Program Studi (Prodi) Komunikasi dan Penyiaran Islam Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam IAIN SAS Babel Mensosialisasikan Program Tular Nalar bertema Literasi Digital di Pondok Pesantren MA Nurul Quran Sidoharjo Bangka Selatan (Basel) yang juga merupakan bentuk Pengabdian kepada Masyarakat, Kamis (15/7/2021).

Kegiatan ini di isi oleh Dosen Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam, mengangkat judul yang telah ditentukan oleh Program Tular Nalar.

Pemateri pertama diisi oleh Yera Yulista, MSi, yang Berjudul Berdaya Digital, dilanjutkan oleh Sekar Putri, MA. yang mengisi materi Berjudul Menjadi Warga Digital, dan pemateri yang terakhir diisi oleh Musa, MKom. I, berjudul Internet Damai.

Turut hadir di acara ini, Dosen KPI Pebriyana Sari, M.A sebagai MC dan Aisyah Pratiwi, M.Pd. sebagai publikasi kegiatan.

Peserta yang menjadi sasaran Program Tular Nalar dan PkM Prodi KPI kali ini adalah para siswa kelas 11 dan 12 MA Nurul Quran Sidoharjo.

"Tujuannya untuk menginformasikan serta mempersuasi para siswa yang merupakan calon penerus bangsa yang hidup berdampingan dengan teknologi sehingga harapannya program ini dapat mencerdaskan mereka tentang pentingnya literasi digital terutama tentang bijaknya menggunakan media sosial serta mengolah informasi yang baik dan benar agar terhindar dari konten hoax yang sering menerpa mereka," ujar Musa.

Yera Yulista selaku Ketua Aspikom Korwil Babel sekaligus Sekretaris Prodi KPI mengatakan, Program Tular Nalar ini digaungkan oleh para pegiat literasi media digital yang sangat konsentrasi pada bagaimana masyarakat ketika menggunakan media digital itu lebih kritis dan tentunya dapat meningkatkan nilai perdamaian sehingga terhindar pada konflik, provokasi, penghinaan yang berawal dari tidak bijaknya menggunakan media sosial.

Citra yang merupakan Wakil Ketua MA Nurul Quran Sidoharjo mengapresiasi kegiatan tersebut dan berharap kedepannya akan ada kegiatan serupa di Pesantren MA Nurul Quran yang di isi oleh para Dosen IAIN SAS Babel.

Para peserta juga berkeinginan untuk tour bersama para siswa MA Nurul Quran ke IAIN SAS sehingga para siswa bersemangat untuk melanjutkan pendidikan mereka ke bangku perkuliahan. (*)

Penulis: Sekar Putri

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved