Breaking News:

Berita Bangka Selatan

Tiap Desa dan Kelurahan di Bangka Selatan Dapat Satu Sapi Kurban, Riza: Semoga Membantu Masyarakat

57 ekor sapi ini diserahkan secara simbolis kepada perwakilan desa dan kelurahan di Kabupaten Bangka Selatan yakni 50 Desa dan 3 Kelurahan.

Penulis: Jhoni Kurniawan | Editor: El Tjandring
(Bangkapos.com /Jhoni Kurniawan)
Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid (kaus hitam) saat menyalurkan sapi-sapi yang diberikan kepada seluruh desa dan kelurahan di Kabupaten Bangka Selatan pada Jumat (16/7/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Mewakili Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan dan para donatur, Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid menyerahkan sebanyak 57 ekor sapi untuk seluruh desa yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Bangka Selatan pada Jumat (16/7/2021).

57 ekor sapi ini diserahkan secara simbolis kepada perwakilan desa dan kelurahan di Kabupaten Bangka Selatan dengan totalnya ada 53 yang terbagi dalam 50 desa dan 3 kelurahan.

57 ekor sapi ini diserahkan oleh Riza Herdavid melalui sumbangan dari perusahaan-perusahaan maupun perorangan yang beroperasi dan berbasis di Kabupaten Bangka Selatan.

Usai menyerahkan bantuan sapi ke setiap perwakilan desa atau kelurahan di Kabupaten Bangka Selatan, Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid mengingatkan agar sapi yang kelak dimanfaatkan untuk Hari Raya Idul Adha 1442 H/2021 M ini dimanfaatkan sebaik mungkin.

Ia turut mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah membantu masyarakat Kabupaten Bangka Selatan, khususnya umat muslim yang akan merayakan Ibadah Kurban.

"Mewakili pemerintah daerah dan masyarakat Kabupaten Bangka Selatan, kami sangat berterima kasih kepada pelaku usaha maupun perorangan yang sudah menyalurkan sapi-sapi yang disalurkan ke desa-desa. Semoga ini menjadi ladang pahala dan amal bagi penyalur," ujar Riza saat diwawancarai.

Riza menuturkan bantuan sapi kurban ini juga diharapkan dapat menjadi sinergitas antara masyarakat, pemerintah daerah dan pelaku usaha.

"Di tengah pandemi inikan pasti perekonomian sangat lemah dan tertekan, dengan adanya bantuan sapi ini tentunya masyarakat kita terbantu," ujarnya.

Ia menambahkan, di satu desa ada yang menerima sapi lebih dari satu ekor, mengingat desa-desa bersangkutan terdampak langsung oleh perusahaan-perusahaan yang beroperasi di Kabupaten Bangka Selatan.

"Jadi ada desa-desa yang jatahnya lebih dari satu ekor, karena memang terdampak langsung dari aktivitas perusahaan," tuturnya.

Sementara itu, Kepala Desa Air Gegas, Masri yang turut hadir saat penyerahan sapi mengatakan pihaknya sangat berterimakasih atas penyaluran yang diberikan ke seluruh desa yang ada di Kabupaten Bangka Selatan.

"Saya mewakili Pemdes Air Gegas mengucapkan terima kasih dan berharap di tahun mendatang juga lebih baik dan lebih banyak bantuannya," ujar Masri.

Ia mengakui di Desa Air Gegas, pelaksanaan kurban akan dilakukan setelah Salat Id digelar dan daging hasil kurban ini akan disalurkan secara langsung kepada para mustahik.

"Untuk distribusi kepada penerima itu juga kami lakukan secara langsung ke kediaman penerima sehinga tidak ada kerumunan dan penerapan protokol kesehatan tetap berjalan," ungkapnya.

(Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved