Breaking News:

Wasiat Sang Kiai, KH Usman Fathan

Sekitar 7 Bulan yang lalu, Chairul Ichwan, SE,.C.R.B.D selaku Direktur Utama PT. BPRS Bangka Belitung datang langsung mengunjungi KH. USMAN FATHAN

Editor: Fery Laskari
Bangkapos.com/Dok
Gubernur Babel, Erzaldi Rosman saat ikut mensalatkan jenazah KH Usman Fathan di Masjid Jamik Pangkalpinang, Rabu (13/7/2021) petang. 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Sekitar tujuh bulan yang lalu, Chairul Ichwan, SE,C.R.B.D selaku Direktur Utama PT BPRS Bangka Belitung (Babel) sengaja datang langsung mengunjungi KH Usman Fathan yang merupakan seorang tokoh ulama sekaligus Mantan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bangka Belitung. Tujuan kedatangan Chairul untuk melihat kondisi kesehatan Usman Fathan.

Pada kesempatan itu Chairul Ichwan juga memohon bantuan kepada sang kiai untuk mendoakan dirinya yang sedang berjuang menegakkan Ekonomi Islam di BPRS Bangka Belitung.

Lalu Chairul Ichwan menjelaskan kepada sang kiai, BPRS Bangka Belitung didirikan oleh tokoh dan ulama provinsi Bangka Belitung, kehadiran BPRS Bangka Belitung merupakan satu di antara solusi untuk umat agar terhindar dari rintenir yang Gentayangan melakukan praktek-praktek ribawi yang ada di masyarakat Bangka belitung.

Setelah itu sang kiai memberikan beberapa wasiat secara lisan yang Insa Allah tidak mungkin dilupakan oleh Chairul Ichwan di antaranya:

*Teruslah berjuang untuk agama sesuai dengan keahlian dan jalan masing-masing walaupun tidak ada orang yang membantu atau mendukung dan yakinlah bahwa Allah SWT yang akan membantu setiap perbuatan baik .

*BPRS Bangka Belitung merupakan BPRS Syariah satu-satunya di daerah Bangka Belitung dan milik masyarakat bangka belitung sehingga semua umat islam yang ada dibangka belitung harus membantu perjuangan BPRS Bangka Belitung baik secara materi maupun non materi.

* BPRS Bangka Belitung harus istiqomah menegakkan ekonomi islam (Sesuai Prinsip Syariah) dan memerangi praktik-praktik ribawi yang terjadi di masyarakat bangka belitung.

* Apa yang kita hasilkan saat ini merupakan hasil yang kita tanam dulu dan Apa yang kita tanam saat ini maka hasilnya akan kita terima nantinya, maka tanamlah kebaikan saat ini Insa Allah hasil yang akan diterima nantinya akan baik juga.

“Selamat Jalan Sang Kai, Insa Allah Saya Akan Jalankan Wasiat Mu”.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved