Breaking News:

Berita Pangkalpinang

1.000 Botol Nutrisi yang Bisa Bantu Pulihkan Pasien Covid-19 Dibagikan di Babel, Ini Sumbangan ke-48

Sudah banyak korban Covid-19 sehingga menggerakan hati Tim Indonesia Stop Covid-19 untuk memberikan 1.000 botol nutrisi imun untuk Bangka Belitung.

Penulis: Cici Nasya Nita | Editor: El Tjandring
(Bangkapoa.com/Cici Nasya Nita)
Saat Inisiator Tim Riset dan Kemanusian Indonesia Stop Covid-19 Farilyn Danisya bersama anggota tim menyerahkan nutrisi imun di Rumah Dinas Gubernur Kepulauan Bangka Belitung. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Sudah banyak korban Covid-19 sehingga menggerakan hati Tim Indonesia Stop Covid-19 untuk memberikan 1.000 botol nutrisi imun untuk Bangka Belitung.

Ribuan botol nutrisi imun ini meliputi 500 botol Imun So (Immuno Modulator) dan 500 botol Kontrol-Placebo.

Pemberian bantuan ini bukan kali pertama diberikan Tim Indonesia Stop Covid-19 kepada Bangka Belitung, pasalnya pemberian nutrisi imun ini sudah kali ke-48 dengan jumlah yang berbeda-beda.

Penyerahan bantuan ini diserahkan langsung oleh Inisiator Tim Riset dan Kemanusian Indonesia Stop Covid-19 Farilyn Danisya bersama Anggota Tim di Babel meliputi Restu Marsri, Resta Marsri, dan Linda Saleha Wati kepada Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman ditemani istri, Melati Erzaldi di Rumah Dinas Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Sabtu (17/7/2021).

Hadir dalam kesempatan ini, Direktur Rumah Sakit Umum Provinsi (RSUP) Ir Soekarno Bangka Belitung, Armayani Rusli dan Plt Kepala Dinkes Babel, dr Andri Nurtito.

Tim Indonesia Stop Covid-19 bergerak di bidang Kemanusian ini termasuk ke dalam Yayasan Green Energy Nusantara, yang telah lama memproduksi nutrisi imun untuk meringankan gejala pasien Covid-19.

"Imun ini Alhamdulilah sudah kita berikan kepada 4.000 pasien dari Maret 2020 sampai saat ini. Kita sifatnya kemanusian, sudah banyak rumah sakit yang kita bantu. Sistemnya ada yang kami berikan bantuan dan bagi yang mampu, mereka membantu biaya produksi," ujar Inisiator Tim Riset dan Kemanusian Indonesia Stop Covid-19 Farilyn Danisya saat ditemui bangkapos.com.

Lebih lanjut, Dia menyebutkan nutrisi imun yang diberikan sebagai bantuan, dana berasal dari keluarga, kerabat dan anggota Tim Indonesia Stop Covid-19.

"Saat ini saya diundang pak gubernur untuk menyerahkan secara langsung, ini akan kita berikan kepada pasien pengamatan terukur dan sesuai kaidah yang berlaku," kata Farilyn.

Dia menceritakan, dari hasil testimoni para pasien Covid-19 yang mengkonsumsi produk yang tidak diperjualbelikan ini, masa karantina menjadi lebih pendek dan cepat pulih.

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved