Breaking News:

Berita Bangka

11 UMKM di Srimenanti Terima Ilmu Tentang Sertifikasi Perizinan Produk dari Pengabdi PMTU UBB

Sebanyak 11 UMKM di Kelurahan Sri Menanti, Kabupaten Bangka mengikuti sosialisasi yang digelar Universitas Bangka Belitung

Penulis: Cici Nasya Nita | Editor: nurhayati
Ist/Occa
Kegiatan sosialisasi dan kunjungan ke rumah UMKM oleh Pengabdi PMTU UBB Tahun 2021 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Sebanyak 11 usaha mikro kecil menengah (UMKM) di Kelurahan Sri Menanti, Kabupaten Bangka mengikuti sosialisasi yang digelar oleh Pengabdian Masyarakat Tingkat Universitas (PMTU) Universitas Bangka Belitung (UBB) Tahun 2021

Kegiatan yang didanai oleh Hibah Pengabdian Masyarakat Tingkat Universitas UBB tahun 2021 ini diikuti dari berbagai jenis usaha seperti martabak, aneka cookies dan olahan ikan.

Adapun dosen pengabdi dalam program ini meliputi Ketua Robby Gus Mahardhika beserta anggota Tim Occa Roanisca dan Maya Yusnita.

"Sosialisasi menjelaskan pentingnya mengantongi perizinan dasar UMKM seperti Sertifikat Penyuluh Pangan, Sertifikasi Laik Hyegene Sanitasi, dan PIRT," jelasr Anggota Tim Pengabdian sekaligus narasumber kegiatan itu, Occa Roanisca kepada bangkapos.com, Sabtu (17/7/2021).

Ia menyampaikan materi sosialisasi mengenai tahapan untuk mendapatkan sertifikat perizinan dasar dan sertifikat halal.

Setelah kegiatan sosialisasi, dilakukan kunjungan langsung ke dua UMKM untuk melihat hal-hal perbaikan yang perlu dilakukan untuk mempersiapkan usaha tersebut mendapatkan perizinan dasar dan halal.

"Antusiasme para pelaku UMKM sangat tinggi baik dalam mengikuti sosialisasi dan Pendampingan. Mereka memiliki motivasi tinggi untuk mendapatkan perizinan dasar hingga sertifikat halal," kata Occa.

(Bangkapos.com/Cici Nasya Nita) 

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved