Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

9 Pegawai KPT Kabupaten Bangka Tertular Covid-19, Pelayanan Ditutup Sementara Hanya Melayani Online

Sebanyak sembilan orang pegawai di Kantor Pelayanan Terpadu (KPT) Kabupaten Bangka dinyatakan terkonfirmasi positif covid-19.

Penulis: Nurhayati (CC) | Editor: nurhayati
Dok/Satgas Covid-19 Bangka
Petugas medis Puskesmas Kenanga melakukan rapid test antigen kepada pegawai Kantor Pelayanan Terpadu (KPT) Kabupaten Bangka karena ada enam pegawai tertular covid-19 sehingga jumlah keseluruhan sebanyak sembilan pegawai positif Covid-19, Sabtu (17/07/2021) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Sebanyak sembilan orang pegawai di Kantor Pelayanan Terpadu (KPT) Kabupaten Bangka dinyatakan terkonfirmasi positif covid-19.

Sebelumnya ada enam pegawai KPT Kabupaten Bangka yang tertular Covid-19. Namun setelah dilakukan tracking terhadap pegawai di KPT Kabupaten Bangka pada hari ini, Sabtu (17/07/2021) dengan pemeriksaan rapid test antigen bertambah sebanyak tiga orang, sehingga total yang terkonfirmasi positif covid-19 sebanyak sembilan pegawai.

Kondisi ini disampaikan Juru Bicara Satgas Penanganan covid-19 Kabupaten Bangka Boy Yandra saat dikonfirmasi Bangkapos.com.

"Untuk KPT yang sebelumnya ada sembilan orang yang positif maka hari ini dilakukan rapid test antigen dengan jumlah 36 pegawai, dan ditemui 3 positif covid-19 maka jumlah keseluruhan di KPT ada sembilan yang positif Covid-19," ungkap Boy Yandra.

Pada hari kelima pada Rabu (21/07/2021) nanti pihak Puskesmas Kenanga akan melakukan pemeriksaan rapid test kembali kepada seluruh pegawai di KPT Kabupaten Bangka untuk mencegah penularan virus corona.

"Semua karyawan klaster KPT bisa kita tanggulangi atau kita atasi dengan cepat nantinya," kata Boy Yandra.

Diakui Boy Yandra dengan adanya sembilan orang yang positif Covid-19 di KPT Kabupaten Bangka maka sudah ada penularan melalui klaster perkantoran.

Untuk itu akan dilakukan pemeriksaan rapid test antigen terhadap seluruh pegawai di KPT Kabupaten Bangka guna memutuskan mata rantai penyebaran virus corona di klaster perkantoran tersebut.

Ia mengatakan, dikarenakan beberapa pegawai kantor KPT Kabupaten Bangka yang terpapar covid-19 maka pelayanan tatap muka sementara tutup dan hanya melayani online, melalui oss.go.id terhitung mulai tanggal 17 juli sampai 25 Juli 2021.

"Upaya yang dilakukan Dinkes Kabupaten Bangka melalui Puskesmas Kenanga bahwa sebelumnya ada 6 kasus covid-19 yang ada di KPT kita tracking hari ini dari jumlah yang diperiksa untuk rapid antigen 36 orang masih ada 3 orang positif maka hari rabu nanti akan diswab semuanya semoga memberikan hasil terbaik dan untuk kondisi KPT akan dilakukan WFH (work from home) di KPT tersebut," jelas Boy Yandra.

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved