Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Komunitas Karimun Club Indonesia Bangka Belitung, Tanamkan Kesadaran Berlalu Lintas

Karimun Club Indonesia, Pengurus Daerah (PENGDA) Bangka Belitung yang terbentuk pada tanggal 22 Mei 2016 di Kafe Sinta TJ Mart

Penulis: Widodo | Editor: nurhayati
Ist/Andri
Kegiatan Karimun Club Indonesia, Pengurus Daerah (PENGDA) Bangka Belitung 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Karimun Club Indonesia, Pengurus Daerah (PENGDA) Bangka Belitung yang terbentuk pada tanggal 22 Mei 2016 di Kafe Sinta TJ Mart saat PT Jagorawi Motor mengadakan gathering untuk pengguna Karimun di Bangka. 

Dari pertemuan awal ini selanjutnya dibentuk formatur pembentukan komunitas dan pada tanggal 3 Oktober 2016 disahkan sebagai Pengda Bangka Belitung Oleh Pujiyono Wahyuhadi sebagai Ketua Umum Karimun Club Indonesia (KCI).

Ketua Karimun Club Indonesia Pengda Bangka Belitung, Andri Zulfitri menyebutkan Visi dan Misi Komunitas mengutip dari Anggaran Dasar KCI maka maksud dan tujuan komunitas sebagai berikut : 

  • Sebagai wadah bagi para pemilik, pengguna, dan pecinta Suzuki Karimun untuk mempermudah dalam memberikan dan mendapatkan informasi yang berguna bagi kendaraannya maupun sesama anggota, termasuk namun tidak terbatas, terhadap cara pemeliharaan dan pengoperasian kendaraan dengan cara yang sebaik-baiknya, efisien, dan optimal.
  • Menanamkan rasa kebersamaan dan kekeluargaan serta membina rasa persatuan dan kesatuan diantara sesama anggota.
  • Menanamkan kesadaran bagi seluruh anggota untuk selalu mentaati peraturan lalu lintas, serta meningkatkan peran aktif dalam menciptakan disiplin dan ketertiban berlalulintas di jalan raya.
  • Meningkatkan kerjasama yang baik dengan pihak Agen Pemegang Merek (APM) Suzuki di Indonesia.
  • Meningkatkan kerjasama dan persaudaraan dengan organisasi sejenis, baik secara nasional, regional, maupun internasional.
Kegiatan Karimun Club Indonesia, Pengurus Daerah (PENGDA) Bangka Belitung
Kegiatan Karimun Club Indonesia, Pengurus Daerah (PENGDA) Bangka Belitung (Ist/Andri)

Diakuinya, KCI merupakan komunitas otomotif semerk dan sejenis (semodel) yang masih eksis selama 2 dekade (20 tahun) dan terus tumbuh dengan jumlah member se -Indonesia hampir 8000 member.

Menurut Andri Zulfitri, saat ini KCI Babel beranggotakan 72 Orang, yang tersebar di seluruh wilayah Bangka dan Belitung. 

Untuk kegiatan koordinasi, dibentuk koordinator wilayah (KORWIL) di Belitung, Bangka Induk dan Palembang yang mana saat ini Palembang sendiri sudah menjadi Pengda Palembang. 

Andri mengatakan, selain member di Indonesia, KCI sendiri ada member internasional yang bergabung seperti di Inggris, Jerman, Perancis, Vietnam dan Jepang.

Kegiatan selama terbentuk KCI Pengda Bangka Belitung seperti Hadir dalam kegiatan regional seperti Jambore Regional Sumatera di Lampung dan 50 Kota Sumatera Barat. 

"Kemudian hadir dalam kegiatan nasional seperti Jambore Nasional (Jamnas) di Jakarta, Bandung dan Semarang," kata Andri. 

"Kegiatan sosial, untuk di wilayah Bangka Belitung seperti santunan anak yatim piatu, baksos selama bulan Ramadhan yang merupakan agenda Tahunan, bahkan pembagian Masker di masa Pandemi Covid-19," lanjutnya.

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved