Breaking News:

Berita Bangka

Kondisi Terkini Pantai Aik Antu Bedukang Pasca Penolakan KIP CBL oleh Nelayan Setempat

Pasca hengkanya Kapal Induk Produksi Citra Bangka Lestari (KIP CBL) milik mitra PT Timah Tbk dari Perairan Aikantu, DesaBedukang

Penulis: Magang2 | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Arya Bima Mahendra
Kondisi terkini Pantai Aik Antu, Bedukang, Riau Silip pasca penolakan KIP oleh warga setempat, Sabtu (17/07/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pasca hengkanya Kapal Induk Produksi Citra Bangka Lestari (KIP CBL) milik mitra PT Timah Tbk dari Perairan Aikantu, DesaBedukang, Kecamaran Riau Silip, Kabupaten Bangka Bangka beberapa hari yang lalu, kondisi di sekitar lokasi kejadian tampak sepi.

Sebelumnya, Senin (12/7/2021) ratusan warga yang mengatasnamakan nelayan sekitar menaiki dan menguasi KIP yang sedang parkir di perairan itu. 

Aksi tersebut dilakukan karena warga menolak adanya penambangan timah laut dan meminta KIP angkat kaki dari perairan tersebut.

Selama dua hari para nelayan menduduki dan menguasi kapal tersebut, dan menolak untuk pergi meninggalkan kapal.

Rabu (14/07/2021), akhirnya nelayan memutuskan untuk kembali ke daratan dan meninggalkan kapal yang dalam kondisi rusak tersebut.

Pantauan Bangkapos.com hari ini, Sabtu (17/07/2021) terlihat di lokasi kejadian tidak ada kegiatan apapun yang berhubungan dengan peritistiwa tersebut.

Bahkan dari pukul 08.30 WIB hingga pukul 11.00 WIB, lokasi di pesisir pantai tampak cukup sepi dan hanya ada beberapa nelayan saja yang sedang duduk di pondok kayu di tepi pantai.

Selain itu, tidak ada aktivitas KIP di sekitar perairan tersebut dan hanya ada puluhan perahu milik nelayan yang terparkir rapi di tepi pantai.

Saat Bangkapos.com baru menghampiri dan bertanya tentang peristiwa sebelumnya kepada seorang nelayan, nelayan tersebut memilih diam dan langsung pergi menjauhi Bangkapos.com

"Enggak tahu saya, saya pergi ke sana dulu ya," ucap nelayan tersebut sambil bergegas pergi.

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved