Breaking News:

Virus Corona

Media Singapura Tulis Indonesia Melampaui India dan Bahas Penambahan Dosis Vaksin Tenaga Medis

Media Singapura Tulis Indonesia Melampaui India dan Bahas Penambahan Dosis Vaksin Tenaga Medis

Penulis: Teddy Malaka (CC) | Editor: Teddy Malaka
freepik
Ilustrasi vaksin covid-19 

BANGKAPOS.COM -- Media Singapura membahas rencana pemerintah Indonesia menambah dosis suntikan vaksin Covid-19 kepada tenaga medis. Hal ini disangka karena varian Delta yagn lebih menular.

Media The Straits Times meluncurkan artikel berjudul "Indonesian medical workers get booster shots amid record-high Covid-19 cases"

Pada media itu, Indonesia mulai memberikan suntikan penguat kepada pekerja medisnya yang diinokulasi dengan vaksin Covid-19 Sinovac, saat negara itu berjuang memecahkan rekor infeksi baru dan kematian yang disebabkan oleh varian Delta yang lebih menular.

Lima puluh profesor fakultas kedokteran Universitas Indonesia dan dokter di Rumah Sakit Dr Cipto Mangunkusumo Jakarta diberikan suntikan booster Moderna mereka di rumah sakit.

Mereka sebelumnya telah menerima dua tembakan Sinovac masing-masing.

Indonesia, yang telah melampaui India sebagai episentrum baru pandemi di Asia, telah mengalami peningkatan infeksi di antara petugas kesehatan, beberapa menyebabkan kematian, meskipun mereka telah diimunisasi lengkap dengan vaksin Sinovac.

Ini telah memberi tekanan ekstra pada rumah sakit dan fasilitas kesehatan yang sudah kewalahan.

Setidaknya 1.245 tenaga kesehatan Indonesia telah meninggal karena Covid-19 pada hari Selasa, menurut platform data warga LaporCovid-19.

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengatakan kepada media asing bahwa pemberian dosis vaksin ketiga telah disetujui oleh Technical Advisory Group on Immunization (ITAGI).

Mengutip kasus petugas kesehatan di RS Dr Cipto Mangunkusumo, ia mencatat bahwa para dokter dan perawat yang disuntik dengan vaksin Sinovac tidak memiliki gejala ketika mereka tertular Covid-19, dan ini mengurangi kebutuhan untuk rawat inap.

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved