Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Muncul Klaster Perkantoran, Semua Pegawai KPT Pemkab Bangka Akan Diswab PCR

Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka berencana akan menggelar tes swab PCR massal bagi pegawai OPD KPT Pemkab Bangka.

Penulis: deddy_marjaya | Editor: El Tjandring
Freepik
Ilustrasi virus corona. Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka berencana akan menggelar swab PCR massal bagi pegawai OPD KPT Pemkab Bangka. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA – Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka berencana akan menggelar tes swab PCR massal bagi pegawai OPD KPT Pemkab Bangka.

Hal Ini dilakukan setelah muncul klaster perkantoran dengan ditemukannya 9 pegawai di OPD KPT Pemkab Bangka positif Covid-19.

"Munculnya klaster perkantoran maka akan dilakukan swab massal bagi seluruh pegawai  KPT Pemkab Bangka hari Rabu nanti," kata Boy Yandra Jubir Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka, Sabtu (17/7/2021).

Menurut Boy Yandra diharapkan dengan diswabnya seluruh pegawai KPT Pemkab Bangka dapat memutus rantai penularan Covid-19. Sehngga dapat cepat ditanggulangi dan diatasi.

Saat ini Zona Merah menurun di Kabupaten Bangka menjadi 13 wilayah terdiri 8 kelurahan dan 5 Desa.

Untuk Kelurahan antara lain di Kecamatan Sungailiat yakni Kelurahan Sungailiat, Srimenanti, Sinar Jaya Jelutung, Parit Padang, Bukit Betung dan Kenanga.

Sedangkan Kelurahan di Kecamatan Belinyu yang masuk zona merah yakni Kelurahan Kuto Panji dan Kelurahan Belinyu.

Sementara untuk Desa antara lain Desa Bintet dan Desa Gunung Muda di Kecamatan Belinyu, Desa Air Ruay dan Karya Makmur di Pemali serta Desa Kace Timur di Kecamatan Mendobarat.

"Semoga desa desa dan kelurahan yang dinyatakan masuk zona merah dapat kembali ke zona aman atau zona hijau untuk warganya laksanakan prokes Covid-19 dengan baik, saat batuk dan demam segera memeriksakan diri kerumah sakit serta segera melapor saat tahu kontak dengan warga positif," kata Boy Yandra.

(bangkapos.com/deddy marjaya)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved