Breaking News:

Polsek Gerunggang Giat Patroli Kamtibmas Berbagi, Sisihkan Uang Beli Sembako Untuk Warga Isoman

MENINGKATNYA kasus Covid-19 di Kota Pangkalpinang dalam sepekan terakhir, membuat Kapolsek Gerunggang, Iptu Amri dan jajarannya terus bekerja keras.

Penulis: tidakada006 | Editor: Agus Nuryadhyn
Bangka Pos/Cepi Marlianto
Kapolsek Gerunggang, Iptu Amri bersama jajarannya dan petugas Puskesmas Gerunggang saat memberikan bantuan Sembako kepada warga yang sedang menjalani isolasi mandiri di rumah, Jumat (16/7). 

BANGKAPOS.COM - Meningkatnya kasus Covid-19 di Kota Pangkalpinang dalam sepekan terakhir, membuat Kapolsek Gerunggang, Iptu Amri dan jajarannya terus bekerja keras.

Pihaknya terus mendatangi satu per satu rumah warga yang sedang menjalani isolasi mandiri (Isoman) untuk memastikan kesehatan dan kebutuhan warganya tersebut.

Bersumber dari uang yang dikumpulkan dari para personelnya, uang itu dibelikannya Sembako. Kemudian, Sembako ini dibagikan kepada warga yang sedang Isoman.

Amri pun semakin terpacu, melihat antusias personelnya dalam membantu sesama di tengah pandemi Covid-19 ini.

“Dari awal pandemi dan sampai saat ini kita ada program patroli Kamtibmas berbagi. Setelah apel pagi, setiap personel menyisihkan sedikit uangnya untuk nantinya dibelikan Sembako yang akan kita berikan kepada masyarakat yang kita anggap tidak mampu,” kata Amri, Jumat (16/7).

“Alhamdulillah kegiatan ini mendapat dukungan dari personel kita yang ada di Polsek Gerunggang. Ini kewajiban kita sesama muslim, walaupun yang kita bantu juga ada yang non muslim tetapi kita wajib menyisihkan 2,5 persen dari gaji kita,” ungkap Amri.

Baca juga: Antusias Remaja di Bangka Belitung Ikut Vaksin, Instansi dan Stakeholder Gelar Vaksinasi Massal

Baca juga: Susanti: Pendaftar Formasi Dokter CASN di Pemprov Babel Masih Kosong

Selain itu, pihaknya bersama Babinsa dan Pus­kesmas Gerunggang juga melakukan pengecekan warga yang sedang menjalani Isoman. Pengecekan pasien isolasi mandiri ini dilakukan di dua tempat, yakni Kelurahan Taman Bunga dan Kelurahan Bukit Sari, Kecamatan Ge­runggang.

“Salah satunya tadi, kita melakukan pengecekan terhadap warga kita yang sedang menjalani isolasi mandiri maupun yang telah selesai melakukan isolasi mandiri,” ucap Amri.

Diakuinya, kegiatan 3T yaitu pemeriksaan dini (testing), pelacakan (tracking) dan perawatan pasien (treatment) akan dilakukan setiap hari. “Kita mengedepankan Babinsa, Bhabin­kamtibmas, RT dan RW untuk turun ke lapangan langsung mengecek penyebaran Covid-19 agar kita bisa menekan penyebaran serta memberikan pelayan­an yang terbaik kepada masyarakat,” jelasnya.

Farida (50), penyintas Covid-19, mengucapkan banyak terima kasih atas perhatian yang telah diberikan. Menurutnya, bantuan ini merupakan wujud saling peduli dan gotong royong di tengah pandemi Covid-19. “Bagus kegiatan seperti ini, agar masyarakat bisa jaga diri, imun dan supaya sehat,” ujar Farida. (bangkapos/cepimarlianto)

Sumber: bangkapos
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved