Breaking News:

Bangka Pos Hari Ini

Tempat Pengolahan Sampah 3R di Desa Pugul Dibangun, Masyarakat Dapat Pekerjaan dan Penghasilan

Bupati Bangka Mulkan melakukan peletakan batu pertama pembangunan Tempat Pengolahan Sampah Reduce, Reuse dan Recycle (TPS 3R) di Desa Pugul, Riausilip

Penulis: tidakada001 | Editor: Agus Nuryadhyn
Bangka Pos/Arya Bima Mahendra
PEMBANGUNAN TPS 3R - Bupati Bangka Mulkan melakukan peletakan batu pertama pembagunan TPS 3R Desa Pugul, Riausilip Bangka, Kamis (15/7). 

BANGKAPOS.COM - Bupati Bangka Mulkan melakukan peletakan batu pertama pembangunan Tempat Pengolahan Sampah Reduce, Reuse dan Recycle (TPS 3R) di Desa Pugul, Riausilip Bangka, Kamis (15/7).

Mulkan menyampaikan bahwa sampah merupakan permasalahan yang sudah berlarut-larut di Kabupaten Bangka terutama di kawasan yang padat penduduk.

Menurutnya yang terpenting sekarang ini adalah bagaimana memanfaatkan sampah dengan sebaik-baiknya.

“Semoga nantinya masyarakat maupun Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) mampu mengolah dan meng­optimalkan TPS 3R ini dengan sebaik-baiknya,” tutur Mulkan.

Dengan begitu ia berharap, pembangunan TPS 3R ini dapat menjadi suatu ekosistem baru bagi masyarakat terutama KSM dalam mencari penghasilan.

Sementara itu Sekretaris Panitia Pembagunan TPS 3R sekaligus Perwakilan KSM Desa Pugul Husni Adiyansyah mengatakan, pengerjaan proyek pembangunan TPS 3R ini sebagian besar dikerjakan langsung oleh masyarakat desa setempat.

“Dengan begitu, masyarakat jadi punya pekerjaan dan dapat penghasilan,” ucap Husni.

Husni mengatakan, proyek pembangunan TPS 3R ini menggunakan dana sebesar 600 juta rupiah.

Baca juga: PAD Semester 1 Pemkab Bangka Sedikit Meningkat, Realisasi Belanja Daerah Per 30 Juni Rp 423 Miliar

Menurut Husni, TPS 3R di Desa Pugul ini akan menjadi satu-satunya tempat pengo­lahan dan pemanfaatan ulang sampah satu-satunya yang ada di Bangka.

Ia menyebutkan pemba­ngunan proyek yang baru berlangsung kurang lebih satu minggu ini akan dirampungkan secepat mungkin sehingga manfaatnya langsung bisa dirasakan oleh seluruh kalangan masyarakat. (mg2)

Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved