Breaking News:

Berita Kriminalitas

Tim Kalong Satresnarkoba Polres Pangkalpinang Bekuk Kurir Narkoba, Amankan Sejumlah Barang Bukti

Tim Kalong Satresnarkoba Polres Pangkalpinang, Tangkap Kurir Narkoba Amankan Sejumlah Barang Bukti

Penulis: Yuranda | Editor: nurhayati
Ist/ Satresnarkoba Polres Pangkalpinang
FB tersangka penyalahgunaan narkoba diamankan di Ruang Satresnarkoba Polres Pangkalpinang, Jumat (16/07/2021) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA --  FB (24) tak berkutik saat ditangkap Tim Kalong Satresnarkoba Polres Pangkalpinang, dikediamannya di Jalam Cempedak I, Kelurahan Keramat, Rangkui, Kota Pangkalpinang, Jumat (16/07/2021) sekitar pukul 23.00 WIB.

RB ditangkap polisi lantaran menyimpan sepaket diduga narkoba jenis sabu-sabu, dikediamannya.

Dia juga diketahui merupakan kurir barang haram dan sudah menjadi target operasi (TO) Satresnarkoba Polres Pangkalpinang.

Kasat Resnarkoba Polres Pangkalpinang, Iptu Astriantomi, saat dikonfirmasi Bangkapos.com, Sabtu (17/7/2021) mengaku penangkapan ini berdasarkan informasi dari masyarakat, dan juga tersangka merupakan TO Satresnarkoba Polres Pangkalpinang.

“Pengakuannya berperan sebagai perantara atau kurir. Saat dilakukan penggeledahan di kedimannya, kami menemukan satu paket diduga narkoba jenis sabu-sabu seberat 0,26 gram,” kata Astriantomi.

Astriantomi melanjutkan dari pengakuan FB, selain menjadi kurir juga sebagai pemakai barang haram tersebut. Pihaknya pun akan terus melakukan pengembangan terhadap kasus ini.

"Sebelumnya, tersangka ini pernah ditangkap, sebanyak tiga kali. Cuma karena tidak ada barang bukti, terpaksa dilepaskan," katanya.

Barang bukti narkoba yang diamankan dari tangan tersangaka di Ruang Satresnarkoba Polres Pangkalpinang, Jumat (16/07/2021)
Barang bukti narkoba yang diamankan dari tangan tersangaka di Ruang Satresnarkoba Polres Pangkalpinang, Jumat (16/07/2021) (Ist/Satresnarkoba Polres Pangkalpinang)

Kendati demikian, pihaknya tetap memantau pergerakan dari FB, dan telah menjadi target operasi (TO) Satresnarkoba Polres Pangkalpinang, sehingga kali ini, pihaknya berhasil menangkap FB berikut dengan barang bukti yang diamankan.

"FB ini sangat lincah. Makanya para bandar narkoba memakainya. Kalau bandarnya sendiri, pengakuan FB dia tidak kenal. Karena sabu-sabu diambil di suatu tempat dan di dalamnya sudah diselipkan uang sebagai upahnya sebagai kurir," ucapnya.

"Pemberitahuan barang itu melalui telepon, namun setelah kami hubungi nomor telepon itu tidak aktif lagi. Keuntungan dari menjadi kurir, dibelikan sabu-sabu, rokok dan lain-lainnya,” ungkap Astriantomi.

Dari tangan FB, polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa, satu paket diduga narkoba jenis sabu-sabu, seberat 0.26 gram, satu unit handphone Xiomi warna hitam, satu unti handphone strawberry waktu hitam, dan satu unit motor mio 125 CC, yang digunakan tersangka.

"Terhadap tersangka diduga melanggar Pasal 114 ayat (1), 112 ayat (1) UU RI Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman minimal enam tahun dan maksimal 12 tahun penjara,” ucapnya.

(Bangkapos.com/Yuranda)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved