Breaking News:

TNI AL dan KKP Evakuasi ABK KM Setia Rahmat

ABK KM. Setia Rahmat yang meninggal dunia di atas kapal di dermaga umum Pangkalbalam kota Pangkalpinang, Sabtu (17/7/2021).

Penulis: iklan bangkapos | Editor: M Ismunadi
Ist
Proses evakuasi ABK KM Setia Rahmat yang meninggal dunia di atas kapal di dermaga umum Pangkalbalam kota Pangkalpinang, Sabtu (17/7/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Jajaran Lanal Babel, khusunya Posal Pangkalbalam melaksanakan evakuasi seorang ABK KM Setia Rahmat yang meninggal dunia di kapal di dermaga umum Pangkalbalam kota Pangkalpinang, Sabtu (17/7/21).

Diawali personel jaga Posal Pangkalbalam mendapatkan laporan dari agen kapal bahwa telah ditemukan ABK KM Setia Rahmat dalam kondisi meninggal dunia di atas kapal yang sedang bersandar di Pelabuhan Rakyat Pelindo berlokasi di samping Posal Pangkalbalam. 

Proses Evakuasi ABK KM. Setia Rahmat yang meninggal dunia diatas kapal di dermaga umum Pangkalbalam kota Pangkalpinang (Sabtu, 17/07/21).
Proses Evakuasi ABK KM. Setia Rahmat yang meninggal dunia diatas kapal di dermaga umum Pangkalbalam kota Pangkalpinang (Sabtu, 17/07/21). (Ist)

Menerima Informasi tersebut, Danposal Pangkalbalam bersama anggota didampingi Nakodha kapal mengecek kebenaran laporan tersebut.

Setiba di KM Setia Rahmat benar adanya ABK bernama Laweh asal Palembang usia 44 tahun meninggal di dalam kapal dengan kondisi terlungkup.

Guna mengantisipasi penyebab meninggalnya ABK tersebut Danposal Pangkalbalam atas seijin Danlanal Babel Kolonel Laut (P) Dudik Kuswoyo.S.E.,M.Tr.Hanla berkoordinasi dengan Kapolsekwas Pelabuhan Pangkalbalam, KKP dan Polairud Pangkalbalam, yang kemudian jenazah dibawa ke RS Depati Hamzah untuk dilaksanakan identifikasi penyebab meninggalnya ABK tersebut.

Proses Pemeriksaan Swab Antigenen terhadap ABK KM Setia Rahmat Setelah Evakuasi ABK KM Setia Rahmat yang Meninggal Dunia (17/07).
Proses Pemeriksaan Swab Antigenen terhadap ABK KM Setia Rahmat Setelah Evakuasi ABK KM Setia Rahmat yang Meninggal Dunia (17/07). (Ist)

Kemudian KKP Pangkalbalam melaksanakan pengecekan suhu badan dan Swab antigen kepada 6 ABK KM  Rahmat Setia.

Dimana didapatkan 1 orang agen kapal dengan hasil negatif, 1 dinyatakan positif yaitu ABK yang ditemukan meninggal dunia dan 4 orang lainnya masih menunggu hasil pemeriksaan. 

Hadir dalam kegiatan evakuasi Danposal Pangkalbalam, Polairud Pangkal Balam diwakili Kanit Sidik, Kepala KKP Pangkal Balam, KSOP Pangkal Balam, Tim Innafis Polresta Pangkalpinang dan BPBD Prov Kep Babel. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved