Breaking News:

Berita Bangka

Bupati Bangka Maknai Iduladha Tahun Ini Sebagai Wujud Pengorbanan dan Momentum untuk Saling Berbagi

Hari Raya Iduladha 1442 yang jatuh pada tanggal 20 Juli 2021 nanti dimaknai Bupati Bangka sebagai momentum yang pas untuk saling berbagi antar sesama.

Penulis: Magang2 | Editor: nurhayati
istimewa
Bupati Bangka Mulkan menyerahkan buku sejarah Masjid Agung Sungailiat kepada Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Risman Jumat (9/7/2021).(Ist/Pemkab Bangka)  

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Hari Raya Iduladha 1442 yang jatuh pada tanggal 20 Juli 2021 nanti dimaknai Bupati Bangka sebagai momentum yang pas untuk saling berbagi antar sesama.

Tinggal menghitung hari lagi, umat muslim di Indonesia akan menyambut hari raya Idul Adha 1442 H.

Meski masih dalam kondisi pandemi covid-19, umat muslim tetap menunggu hari besar umat islam ini dengan semangat dan antusiasme tinggi.

Terlebih lagi, bagi umat muslim, Hari Raya Idul Adha sangat identik dengan ibadah haji dan kurban.

Mulkan memaknai Hari Raya Idul Adha tahun ini sebagai momentum yang tepat untuk saling berbagi dengan sesama.

"Kita tau sendiri, Idul Adha ini merupakan makna dari pengorbanan dan rasa peduli untuk saling berbagi dengan sesama," kata Mulkan.

Menurut Mulkan sudah semestinya umat muslim saling peduli satu sama lain, terlebih lagi sudah tahun ini Bangsa Indonesia khususnya kabupaten Bangka bertarung melawan pandemi covid-19.

Meskipun ibadah haji tahun ini belum bisa dilaksanakan, Mulkan berharap masyarakat kabupaten Bangka terkhususnya jemaah haji yang tidak bisa berangkat dapat memaknai Hari Raya Idul Adha tahun ini sebagai suatu pengorbanan untuk memperoleh hasil yang lebih baik dan lebih mulia nantinya.

Selain itu, ia juga mengajak masyarakat yang kondisi perekonomiannya sudah mampu untuk berkurban dan berbagi kepada masyarakat lain yang membutuhkan.

Rencananya, Mulkan akan melaksanakan shalat Iduladha di Masjid Agung Sungailiat sama seperti tahun-tahun sebelumnya.

"Seperti biasanya kami selalu di Masjid Agung, karena Bupati Bangka mempunyai tugas untuk memberikan sambutan dan himbauan kepada masyarakat terkait perayaan Idul Adha di era pandemi ini," ucap Mulkan.

(Bangkapos.com/Arya Bima Mahendra)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved