Breaking News:

Berita Bangka Tengah

Bupati Bangka Tengah Bakal Salat Id di Masjid Ar Raihan, Imbau Warga Utamakan Prokes  

Bupati Bangka Tengah (Bateng), Algafry Rahman berencana akan melaksanakan Salat Id, Iduladha di Masjid Agung Ar Raihan Bangka Tengah.

Penulis: Sela Agustika | Editor: Fery Laskari
bangkapos.com
Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman.(Bangkapos.com/Sela Agustika) 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Bupati Bangka Tengah (Bateng), Algafry Rahman berencana akan melaksanakan Salat Id, Iduladha di Masjid Agung Ar Raihan Bangka Tengah.

Dalam kondisi Pandemi Covid-19 saat ini dalam pelaksanaan Salat Id nanti, Algafry mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap mengutamakan protokol kesehatan (Prokes) yang ketat.

"Insya Allah rencanaya saya akan salat di Masjid Ar Raihan. Dan untuk di wilayah kita (Bangka Tengah- red) silahkan untuk melaksanakan ibadah Salat Id, hanya saja kita menyampaikan karena kondisi Pandemi Covid-19 saat ini Prokes tetap harus diutamakan, seperti mewajibkan menggunakan masker, menyediakan cuci tangan dan menjaga jarak," kata Algafry kepada Bangkapos.com, Minggu (18/7/2021).

Sementara itu, dalam proses pembagian daging hewan kurban nanti, ia meminta agar masyarakat tidak berkerumunan, di mana pembagian daging kurban akan dilakukan melalui cara diantarkan langsung ke penerima yang berhak.

"Jadi masyatakat gak perlu kerumun ambil daging kurban, nanti pembagian daging kurban ini akan diantar langsung oleh panitia. Kalaupun mau silaturahmi mohon tetap patuhi prokes dan tidak berkerumun," ujarnya.

Pada momen Iduladha ini kata Algafry, pihaknya juga akan menyumbangkan satu ekor sapi di Masjid Ar Raihan.

"Secara simbolis untuk penyerahan sapi kurban memang sudah berjalan dan hari H nanti kita akan menyerahkan langsung bantuan sapi kurban ini satu ekor di Masjid Ar Raihan," ucapnya.

Ia menilai perayaan Hari Raya Iduladha menjadi momen yang baik dalam mendekatkan diri kepada Allah SWT sekaligus menjadi momentum sosial kepada sesama. 

"Iduladha sebagai bentuk kedekatan kepada Allah SWT yang mana kurban ini sebagai bentuk pendekatan diri kepada Allah dan juga ini menajdi momen sosial, di mana ketika berkurban, sedikit banyaknya kita bisa berbagi kebahagian kepada orang-orang lain yang bisa menikmati daging kurban," katanya. (Bangkapos.com/Sela Agustika)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved