Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Hindari Kerumunan, Gubernur Bangka Belitung Minta Daging Kurban Langsung Diantar ke Warga

Kementerian Agama (Kemenag) telah resmi menetapkan Hari Raya Idul Adha 1442 H dilaksanakan pada 20 Juli 2021.

Penulis: Riki Pratama | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Riki Pratama
Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kementerian Agama (Kemenag) telah resmi menetapkan Hari Raya Idul Adha 1442 H dilaksanakan pada 20 Juli 2021.

Peringatan hari besar umat Islam ini akan, kembali dilaksanakan di tengah Pandemi Covid-19 dan pemberlakuan pembatasan di sejumlah daerah.

Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman, meminta panitia kurban menghindari kerumuman ketika melakukan pembagian dan pengambilan daging kurban.

"Seperti misalnya mengambil atau memotong hewan kurban akan buat ketentuan, hewan kurban tidak diambil di tempat pemotongan. Tentunya manajemen pemotongan hewan kurban harus dibuat sedemikian rupa jadi tingkat kepercayaan masyarakat lebih tinggi terhadap panitia," jelas Erzaldi kepada Bangkapos.com, Minggu (18/7/2021).

Ia meminta agar hewan kurban yang sudah disembelih diharapkan dapat diberikan ke yang berhak menerimanya dengan jalan diantar ke rumah penerima.

"Daging sapi yang sudah di potong harus kita antar ke rumah penerima daging kurban, supaya mereka tidak berkerumun ketika mengambil daging," kata Erzaldi.

Erzaldi, juga berpesan kepada masyarakat yang mampu untuk dapat memanfaatkan perayaan Lebaran Iduladha dengan melaksanakan ibadah kurban. 

"Perbuatan yang sangat di senangi oleh Allah SWT adalah ibadah sedekah, oleh sebab itu orang yang suka bersedekah maupun berkurban sangat disukai oleh Allah SWT, makanya bulan ini kita menfaatkan untuk banyak bersedekah maupun berkurban, " ungkapnya. 

Sementara berkaitan dengan pelaksanaan salat Iduladha, dia mengatakan nantinya akan dibahas dengan seluruh forum koordinasi pimpinan daerah (forkopimda).

"Nanti akan kita bahas dengan forkopimda sehingga kita membuat surat keputusan berkenaan dengan Iduladha," katanya.

Sebelumnya, gubernur dan keluarganya juga telah menyerahkan satu sapi kurban  ke Masjid Al Mukminun, Kelurahan Kenanga Kabupaten, Sungailiat, pada Minggu (18/07/2021) pagi tadi.

"Alhamdulillah saya bisa menyerahkan hewan kurban di masjid ini, hewan kurban ini atas nama istri saya, saya mohon diterima pak ketua masjid," kata Erzaldi.

Dia mengharapkan hewan kurban yang sudah disembelih nanti, dapat diantarkan kepada warga yang berhak menerimanya. (Bangkapos.com/Riki Pratama)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved