Breaking News:

Olimipiade Tokyo 2020

Olimipiade Tokyo 2020 (2021), Ganda Putra Indonesia Minions Berada di Grup Sulit

Unggulan ganda putra Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo berada di grup yang sulit saat pengundian untuk Olimpiade Tokyo

Penulis: Teddy Malaka (CC) | Editor: Teddy Malaka
(Badmintonphoto/Yohan Nonotte)
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo 

BANGKAPOS.COM -- Unggulan ganda putra Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo berada di grup yang sulit saat pengundian untuk Olimpiade Tokyo 2020 dilakukan hari ini di National Badminton Center di Milton Keynes, Inggris.

The 'Minions' berada di Grup A bersama Wang Chi-Lin/Lee Yang dari China Taipei, Ben Lane/Sean Vendy dari Inggris dan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty dari India.

Wang/Lee menyapu Asian Leg pada bulan Januari, memenangkan tiga gelar dalam tiga minggu, sementara dua pasangan lainnya, Lane/Vendy dan Rankireddy/Shetty, juga memiliki hasil yang baik belakangan ini.

Rekan senegara Gideon/Sukamuljo Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan juga akan berhati-hati dengan tugas kelompok mereka, karena mereka harus bersaing dengan Aaron Chia/Soh Wooi Yik dari Malaysia, Choi Solgyu/Seo Seungjae dari Korea dan Jason Anthony Ho-Shue/Nyl Yakura dari Kanada.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo Marcus/Kevin memiliki julukan 'Minions' karena ukuran tubuhnya yang sama-sama mungil.

Kevin dan Marcus masing-masing memiliki tinggi badan 170 cm dan 169 cm.

Melansir dari Djarum Badminton, julukan 'Minions' dipopuperkan pecinta bulu tangkis, Stephanie Zen pada 2015.

Minions diambil dari tokoh dalam film Despicable Me.

Julukan tersebut semakin populer setelah Marcus/Kevin semakin bersinar dengan deretan prestasi yang mereka peroleh.

Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) bahkan pernah menggunakan nama Minions dalam pemberitaan mereka.

Selain itu, Kevin Sanjaya juga punya julukan lain, tangan petir dan flying kevin. Itu karena Kevin memiliki pukulan keras dan suka melompat. (*)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved