Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Ratusan Orang Kocar Kacir saat Hendak Dites Usap Massal, Satu Orang Positif Covid-19

Iring-iringan mobil petugas gabungan membuat sejumlah pengunjung berusaha meninggalkan kafe yang ada di Kota Pangkalpinang.

Penulis: Magang1 | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Cepi Marlianto
Puluhan orang pelanggar jam malam di Jembatan Emas Pangkalpinang, Minggu (18/7/2021) malam. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Iring-iringan mobil petugas gabungan membuat sejumlah pengunjung berusaha meninggalkan kafe yang ada di Kota Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Sabtu (17/07/2021) malam.

Sebagian dari mereka ada yang berusaha menggeber sepeda motornya secepat mungkin, bahkan ada yang berusaha melewati petugas.

Seperti yang diketahui petugas gabungan dari TNI-Polri Satpol PP dan Damkar, BPBD serta Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menggelar razia jam malam pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) mikro di wilayah Kota Pangkalpinang.

Setidaknya ada belasan lokasi yang didatangi. Namun, dari total tersebut hanya dua tempat yang dilakukan tes swab antigen massal yakni Pabs Cafe dan Jembatan Emas lantaran banyak pengunjung.

Petugas Kesehatan saat melakukan rapid tes antigen di Pabs Café dan Jembatan Emas, Pangkalpinang, Sabtu (17/7/2021) malam
Petugas Kesehatan saat melakukan rapid tes antigen di Pabs Café dan Jembatan Emas, Pangkalpinang, Sabtu (17/7/2021) malam (Bangkapos.com/Cepi Marlianto)

Di Pabs Cafe di kawasan Jalan RE Martadinata, Opas Indah, Taman Sari para pegawai langsung menjalani tes usap antigen.

Anggota TNI-Polri bersama Satpol PP langsung meminta para pengunjung yang masih nongkrong di atas pukul 22.00 WIB ini untuk duduk dan menyerahkan kartu tanda penduduk (KTP) untuk dilakukan pendataan.

Petugas menata tempat duduk para pengunjung agar tidak berkerumun.

Kemudian petugas dari tenaga kesehatan menggunakan baju hazmat mendatangi satu per satu pengunjung.

Sebanyak 30 pegawai di tempat tersebut langsung dilakukan tes.

Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Polres Pangkalpinang  AKP Andri Eko Setiawan mengatakan, hal ini dilakukan sebagai upaya pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19 di Pangkalpinang yang beberapa hari terakhir mengalami peningkatan.

Halaman
1234
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved