Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Sosialisasikan Program SERASI, Pengurus PW Salimah Babel Berkunjung ke Tiga Instansi Pemerintah

Pengurus PW Salimah Babel dalam dua hari berturut-turut Kamis (15/97/2021) dan Jum'at (16/07/2021) melakukan kunjungan dan beraudiensi

Penulis: Andini Dwi Hasanah | Editor: nurhayati
Ist/Hj Meiristia
Pengurus PW Salimah Babel dalam dua hari berturut-turut Kamis (15/7) dan Jum'at (16/7) melakukan kunjungan dan beraudiensi ke tiga instansi pemerintah di Provinsi Bangka Belitung, yaitu Kanwil Kementerian Agama, Dinas Pendidikan, dan Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Catatan Sipil dan Keluarga Berencana (DP3ACSKB) Provinsi Bangka Belitung 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pengurus PW Salimah Babel dalam dua hari berturut-turut Kamis (15/97/2021) dan Jum'at (16/07/2021) melakukan kunjungan dan beraudiensi ke tiga instansi pemerintah di Provinsi Bangka Belitung, yaitu Kanwil Kementerian Agama, Dinas Pendidikan, dan Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Catatan Sipil dan Keluarga Berencana (DP3ACSKB) Provinsi Bangka Belitung. 

Pada kunjungan tersebut, pengurus PW Salimah disambut langsung oleh masing-masing pimpinan Instansi beserta jajarannya.

Ketua PW Salimah Bangka Belitung Hj Meiristia Qomariah menyebut pada kesempatan tersebut dimanfaatkan oleh pengurus PW Salimah dengan memaparkan kiprah Salimah di Bangka Belitung dan bermaksud membangun sinergi atau kemitraan dengan berbagai lembaga pemerintahan di Bangka Belitung, termasuk kanwil Kemenag, Dinas Pendidikan Babel dan DP3ACSKB Babel dalam mensukseskan program-program Salimah.

"Salah satu program yang segera akan dilaksanakan pada awal Agustus 2021 ini yaitu Webinar dalam rangka Hari Anak Nasional dan lomba tik tok dengan tema Gaul Sehat Remaja Keren yang rencananya akan diikuti oleh pelajar SMA/SMK/MA sederajat se- Bangka Belitung," kata Hj Meiristia dalam rilis kepada Bangkapos.com, Minggu (18/07/2021).

Hj Meiristia mengatakan, dalam webinar ini juga akan dilaunching salah satu program unggulan Salimah SERASI (Sekolah Pranikah Salimah).

Kunjungan ke Kanwil Kemenag Bangka Belitung, rombongan yang dipimpin oleh Ketua PW Salimah Babel, Hj Meiristia Qomariah, diterima oleh Kakanwil Kemenag Bangka Belitung,  H. Tumiran Ganefa. Tanggapan positif dan dukungan terhadap program Salimah disampaikan dalam kunjungan tersebut. 

Bimbingan Masyarakat Kanwil Kemenag Bangka Belitung Abdul Malik, pada kesempatan itu ia berharap ada sinergi dengan Salimah dalam rangka berbagi ilmu dengan para fasillitator Kemenag dan memberikan advokasi terkait persoalan rumah tangga.

"Kita berlomba-lomba dalam kebaikan, fastabiqul khoirot, apapun situasi jalan terjalnya, karena ini merupakan salah satu tusi kemenag yaitu pelayanan umat," ujar Malik dalam rilis kepada Bangkapos.com, Minggu (18/7/2021).

Pada kunjungan ke dinas pendidikan, PW Salimah Bangka Belitung dipimpin oleh Kadept Diklat  Hj. Prifamaya Muniah diterima langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Bangka Belitung Muhammad Soleh

Dukungan terhadap program Salimah juga didapatkan dari Kadis Pendidikan Bangka Belitung beliau menyatakan program Salimah selaras dengan program Pemerintah Provinsi Babel terutama dalam rangka mengtasi permasalahan pernikahan dini dan putus sekolah.

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved