Breaking News:

Berita Bangka Selatan

20 Personel dan Tiga Mobil Damkar Dua Jam Berjibaku Lawan Kebakaran Rumah Toko di Desa Tukak

Kepala Seksi Pemadam Kebakaran, Satpol PP Bangka Selatan, Suprianto menyebutkan pihaknya berhasil melumpuhkan api dalam dua jam.

Penulis: Jhoni Kurniawan | Editor: El Tjandring
(Ist/Damkar Basel)
Personel Damkar Satpol PP Kabupaten Bangka Selatan memadamkan sisa-sisa api dalam kebakaran di Desa Tukak, Kecamatan Tukak Sadai, Bangka Selatan, Senin (19/7/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Unit Pemadam Kebakaran Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bangka Selatan mengerahkan 20 personel dan tiga mobil damkar untuk memadamkan api di kediaman Saripudin di Desa Tukak, Senin (19/7/2021).

Kepala Seksi Pemadam Kebakaran, Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bangka Selatan, Suprianto menyebutkan pihaknya berhasil melumpuhkan api selama lebih kurang dua jam.

"Kejadiannya sekira Pukul 07.30 WIB dan tim berhasil memadamkan api itu sekira Pukul 09.30 WIB," ujar Suprianto.

Ia juga menambahkan, personel Damkar Satpol PP Kabupaten Bangka Selatan berhasil melumpuhkan api sehingga api tidak meluas dan melahap bangunan warga lainnya.

"Alhamdulillah sudah selesai dan berhasil dievakuasi, meskipun pemilik rumah mengalami kerugian hingga ratusan juta lantaran rumah dan kendaraan serta dagangan ludes di lahap api," ungkapnya.

Akibat Bakar Sampah

Suprianto menyebutkan kebakaran diduga terjadi karena kelalaian.

Pemilik rumah diketahui membakar sampah di depan rumah yang juga berdekatan dengan bahan bakar minyak (BBM) yang dijualnya.

Barang-barang milik Saripudin usai kebakaran di Desa Tukak pada Senin (19/7/2021).
Barang-barang milik Saripudin usai kebakaran di Desa Tukak pada Senin (19/7/2021). ((Ist/Damkar Basel))

"Sesuai keterangan yang kami terima, kobaran api disebabkan oleh pemilik rumah yang membakar sampah yang juga kebetulan berdekatan dengan bensin sehingga api membesar dan melahap rumah serta kendaraan," ujar Suprianto.

Akibat percikan api tersebut, Supriyadi menyebutkan api menjalar hingga melahap barang-barang yang dijual oleh Saripudin di kediamannya.

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved