Breaking News:

Berita Kriminal

Akhirnya Remaja Usia 17 Tahun Ini Kembali ke Pangkuan Keluarga Setelah Dinyatakan Bebas Bersyarat   

Usai menjalani pembinaan selama delapan bulan lebih, PK (17) satu di antara Anak Didik Pemasyarakatan (Andikpas) Pangkalpinang, kini bisa menghirup

Penulis: Andini Dwi Hasanah | Editor: Fery Laskari
istimewa
PK (17) dijemput keluarganya dari Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Pangkalpinang, tepat satu hari menjelang Hari Raya Idul Adha, Senin (19/07/2021). (Ist/Humas LPKA Kelas II Pangkalpinang) 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Usai menjalani pembinaan selama delapan bulan lebih, PK (17) satu di antara Anak Didik Pemasyarakatan (Andikpas) Pangkalpinang, kini bisa menghirup udara segar dan kembali bebas bersosialisasi di lingkungan keluarga dan masyarakat. 

Berdasarkan Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Nomor : PAS-793.AP.PK.01.04.06 Tahun 2021 tentang pembebasan bersyarat anak, pagi ini PK (17) dijemput keluarganya dari Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Pangkalpinang, tepat satu hari menjelang Hari Raya Iduladha, Senin (19/7/2021). 

Kepala LPKA Kelas II Pangkalpinang, Nanang Rukmana, Senin (19/7/2021) menegaskan, pembebasan bersyarat yang diberikan kepada anak harus telah memenuhi syarat substantif dan administratif serta sesuai rekomendasi sidang tim pengamat pemasyarakatan sebagaimana pada ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

"Program reintegrasi pembebasan bersyarat diberikan kepada anak yang telah melaksanakan program pembinaan dengan baik secara berkesinambungan dan berkelanjutan selama berada di LPKA Kelas II Pangkalpinang," kata Nanang dalam rilis kepada Bangkapos.com, hari ini .

Nanang memastikan bahwa semua proses kepengurusan pembebasan bersyarat ini diberikan dengan pelayanan terbaik dari pegawai LPKA Kelas II Pangkalpinang dan tidak berbayar (gratis).

Sebelum dikembalikan kepangkuan keluarga, Kepala Subseksi Registrasi, Gusron memberikan wejangan kepada PK (17) agar senantiasa dapat menjaga diri dan perilaku selama menjalani masa percobaan pembebasan bersyarat ini, jangan sampai melakukan tindakan-tindakan yang melanggar hukum.

"Manfaatkan dan lanjutkan semua pengetahuan dan keterampilan yang sudah didapatkan selama menjalani masa pembinaan di LPKA Kelas II Pangkalpinang," pesan Gusron.

"Alhamdulillah kami keluarga PK mengucapkan terima kasih banyak kepada LPKA Kelas II Pangkalpinang yang telah memberikan pelayanan kepada kami selama ini baik itu pelayanan penitipan makanan, video call, pembinaan kepada Andikpas dan pelayanan kepengurusan pembebasan bersyarat ini," kata Sinta yang merupakan keluarga dari PK.

Menurut Sinta pelayanan yang diberikan LPKA Kelas II Pangkalpinang dalam segala hal maupun bentuk pelayanan dan semuanya tidak ada yang dipersulit. 

"Kami selalu dibantu dan diarahkan serta tidak ada pungutan biaya apapun. Semua pelayananya sangat baik," katanya. (Bangkapos.com/Rilis/Andini Dwi Hasanah)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved