Breaking News:

Berita Bangka Selatan

Bupati Riza Minta Jemaah Salat Idul Adha Tetap Perhatikan Protokol Kesehatan

Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid meminta seluruh umat muslim yang akan melaksanakan Salat Idul Adha 1442 H tetap menerapkan protokol kesehatan.

Penulis: Jhoni Kurniawan | Editor: El Tjandring
(Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)
Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid (berjubah putih) saat menerima hand sanitizer dari petugas di sebuah masjid di Kabupaten Bangka Selatan 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid meminta agar seluruh umat muslim yang akan melaksanakan Salat Idul Adha 1442 H tetap menerapkan protokol kesehatan.

Ia mengakui, Kabupaten Bangka Selatan hingga kini masih dikategorikan wilayah yang masih aman dan masih dapat menggelar Salat Id.

Namun demikian, orang nomor satu di Negeri Junjung Besaoh ini tetap mengimbau masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan khususnya dalam ibadah.

"Kami dari Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka Selatan tidak melarang pelaksanaan salat maupun kurban di Hari Raya Idul Adha tahun ini, namun kami tetap mengimbau masyarakat khususnya yang merayakan agar tetap menerapkan prokes," ujar Riza pada Senin (19/7/2021) petang.

Dirinya lanjut Riza juga akan melakukan Salat Id di Masjid Agung Kabupaten Bangka Selatan yang berlokasi di Kawasan Perkantoran Terpadu Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan di Parit Tiga Toboali.

"Rencananya saya akan salat di Masjid Agung Pemda Bangka Selatan. Untuk prokes itu yang paling penting sehingga saat ibadah juga kita merasa aman. Mari sama-sama kita terapkan prokes saat beribadah," ujarnya.

Ia juga mengajak seluruh jemaah umat muslim yang merayakan Idul Adha 1442 H untuk berdoa supaya Pandemi Covid-19 di Kabupaten Bangka Selatan secara khsusunya dan global secara umum dapat berakhir sehingga dapat bersilaturahmi dengan aman dan tak lagi dikhawatirkan oleh pandemi.

(Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved