Breaking News:

Berita Bangka Selatan

Dengar Warga Teriak Minta Tolong, Kades Tukak Terkejut Lihat Api Melahap Rumah Tetangganya

Saat menyeduh kopi di dapur rumahnya, Syamsudin dan istrinya mendengar adanya teriakan-teriakan dari luar rumah yang membuatnya penasaran.

Penulis: Jhoni Kurniawan | Editor: El Tjandring
(Ist/Damkar Basel)
Puing-puing dari kediaman Saripudin usai dilahap Si Jago Merah pada Senin (19/7/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Satu rumah milik Saripudin, warga Desa Tukak, Kecamatan Tukak Sadai, Bangka Selatan tinggal puing setelah terbakar pada Senin (19/7/2021) pagi.

Tidak hanya menghanguskan seisi rumah yang juga berfungsi sebagai toko kelontong itu, tiga kendaraan berupa satu mobil dan dua sepeda motor juga ikut terbakar.

Dikonfirmasi melalui panggilan seluler pada Senin (19/7/2021) sore, Kepala Desa Tukak, Syamsudin mengakui pada awalnya ia juga tak mengetahui adanya peristiwa ini.

Ia menuturkan sekira Pukul 06.30 WIB ia hendak menyeduh kopi di dapur rumahnya, namun ia dan istrinya mendengar adanya teriakan-teriakan dari luar rumah yang membuatnya penasaran.

Alhasil, setelah keluar rumah ia mendapati rumah warganya yang bernama Saripudin telah dilahap api.

Lokasi rumah yang terbakar lanjutnya, sangat dekat dengan rumahnya yakni berjarak satu rumah dari rumahnya.

"Pagi tadi ada warga yang berteriak meminta tolong, hingga akhirnya saya cek dan ternyata api sudah melahap rumah warga kami," ujar Syamsudin.

Melihat api yang cukup besar, ia bersama warga lainnya saling bahu-membahu berusaha memadamkan api sembari membantu menyelamatkan harta benda yang dapat dievakuasi.

Namun demikian, ia mengakui karena besarnya api menyebabkan rumah beserta isinya ludes bersama dengan barang jualan dan kendaraan milik Saripudin.

Api lanjut Syamsudin cepat melahap rumah Saripudin lantaran barang-barang yang dijual oleh Saripudin didominasi oleh barang-barang yang mudah terbakar.

Halaman
1234
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved