Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Ditegur Mendagri Terkait Dana Penanganan Covid-19, Reaksi Gubernur Bangka Belitung: Wajar Saja

Gubernur Provinsi Bangka Belitung, Erzaldi Rosman berkomentar mengenai teguran dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian

Editor: Ardhina Trisila Sakti
bangkapos.com
Erzaldi Rosman 

BANGKAPOS.COM - Sebanyak 19 kepala daerah termasuk di dalamnya Bangka Belitung mendapat teguran keras dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian.

Ia menyebutkan teguran keras kepada 19 kepala daerah ini karena belum merealisasikan anggaran Covid-19, mulai belanja peralatan penanganan Covid-19 hingga insentif tenaga kesehatan.

Gubernur Provinsi Bangka Belitung, Erzaldi Rosman berkomentar mengenai teguran tersebut. Ia mengatakan tidak apa Babel mendapatkan teguran.

"Wajar saja ditegur tidak apa," kata Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman kepada Bangkapos.com, Senin (19/7/2021) di Bandara Depati Amir.

Erzaldi mengatakan, pihaknya sudah berusaha untuk mengatasi keterlambatan yang disampaikan Mendagri berkenaan realisasi anggaran Covid-19 dan insentif tenaga kesehatan.

"Tapi sudah kita lakukan dan keterlambatan itu karena persetujuan refocusing anggaran kemarin terlambat di antara kesepakatan DPRD dengan eksekutif, legislatif," kata Erzaldi.

Erzaldi menjelaskan alasan belum realisasikan anggaran sebelumnya karena faktor belum disahkan anggaran antara eksekutif dan legislatif.

"Kalau belum bisa disahkan belum bisa bayar ini sudah sudah kan (insentif nakes)," ujarnya. 

Mendagri Tegur Keras 19 Kepala Daerah

Sebelumnya diberitkana sebanyak 19 kepala daerah termasuk di dalamnya Bangka Belitung mendapat teguran keras dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian.

Halaman
123
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved