Breaking News:

Bangka Pos Hari ini

Gubernur Apresiasi Karya Anak Bangka Belitung, Minuman Peningkat Imun So Bagi Pasien Covid

GUBERNUR Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman menerima 1.000 paket Imun So yaitu minuman susu karya anak negeri

Penulis: tidakada006 | Editor: Agus Nuryadhyn
IST/DOK.BABELPROV.GO.ID
Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman menerima 1000 paket Imun So, Sabtu (17/7). 

BANGKAPOS.COM - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman menerima 1.000 paket Imun So yaitu minuman susu karya anak negeri yang diformulasikan untuk penambah imunitas tubuh guna mencegah dan mempercepat penyembuhan bagi pasien Covid-19.

Bersama dengan Ketua TP PKK Babel, Melati Erzaldi, Gubernur menerima Imun So yang diserahkan langsung oleh Fariliyn, putri asal Babel yang tergabung dalam Tim Indonesia Stop Covid-19, sebuah tim riset dan kemanusian khusus mengembangkan susu peningkat imunitas.

“Kita bersyukur dan terima kasih kepada Fariliyn dan keluarga atas bantuan ini. Semoga Imun So ini dapat bermanfaat bagi perjuangan masyarakat Indonesia dalam melawan Covid-19,” ungkap Erzaldi di Rumah Dinas Gubernur, Sabtu (17/7) seperti dilansir dari babelprov.go.id.

Imun So ini selanjutnya oleh gubernur diserahkan kepada Kepala Dinas Kesehatan Babel, Dr Andri Nurtito dan Direktur RSUD d. (HC) Ir Soekarno Babel, dr Armayani untuk segera didistribusikan ke pasien di Rumah Sakit Covid-19 dan masyarakat yang membutuhkan.

“Minuman ini akan segera kita distribusikan kepada pasien dan masyarakat yang membutuhkan. Sebelumnya telah terbukti dari 7 orang pasien telah sembuh setelah meminumnya,” terangnya

Gubernur mengapresiasi apa yang telah diperbuat oleh Fariliyn dan keluarga. Dan menurutnya ini merupakan contoh peran serta masyarakat yang bersama-sama mendukung pemerintah dalam usahanya melawan Covid-19.

Disamping memberikan Imun So, Fariliyn juga dalam kesempatan itu menyerahkan kontrol plasebo yang merupakan komponen kontrol standar dari sebagian besar uji klinis.

Ia mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh Gubernur, Ketua TP PKK, Kepala Dinas Kesehatan dan Direktur RS Ir Soekarno dan keluarga.

Baca juga: Kanwil Kemenag Libatkan Seluruh Elemen, Optimaliasi SE Menteri Agama

Dijelaskan bahwa dirinya bersama Tim Indonesia Stop Covid mengembangkan minuman ini karena tergugah hati melihat betapa banyak saudara dan teman yang menjadi korban akibat covid-19.

Akhirnya Awal bulan Maret 2020 tercetus ide untuk membuat Imun So ini menjadi imuno modulator_ atau _imun booster_ guna meningkatkan daya tahan tubuh terhadap virus.

Halaman
12
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved