Breaking News:

Berita Bangka Selatan

Guru Ngaji, Marbut dan Kaum Duafa di Pesisir Tanjung Ketapang Terima Santunan dari Mitra PT Timah

Selain bantuan berupa uang santunan, masyarakat pesisir di Kelurahan Tanjung Ketapang juga menerima bantuan kursi roda serta tabung oksigen.

Penulis: Jhoni Kurniawan | Editor: El Tjandring
(Ist/Humas Pemda Bangka Selatan)
Penyerahan bantuan kepada warga pesisir di Kelurahan Tanjung Ketapang pada Senin (19/7/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA – 56 guru ngaji, 36 marbut dan 116 kaum duafa di wilayah pesisir Kelurahan Tanjung Ketapang menerima bantuan dari Mitra PT Timah yang disalurkan oleh Tim Bangka Selatan Hame-hame Bergerak (Baher), Senin (19/7/2021).

Selain bantuan berupa uang santunan, masyarakat pesisir di Kelurahan Tanjung Ketapang juga menerima bantuan kursi roda serta tabung oksigen.

Usai menyerahkan secara simbolis, Wakil Bupati Bangka Selatan, Debby Vita Dewi menyatakan terimakasihnya kepada PT Timah, Mitra PT Timah dan Tim Baher yang telah menyalurkan bantuan kepada masyarakat pesisir di Kelurahan Tanjung Ketapang.

Menurut Debby, bantuan yang diberikan tentunya sangat membantu sekaligus mengurangi beban penerima dalam menjalani keseharian.

"Alhamdulillah tadi sudah menyerahkan bantuan dari Mitra PT Timah bersama dengan Tim Baher, semoga apa yang disalurkan bermanfaat bagi penerimanya," ujar Debby.

Debby juga megakui jika penyaluran ini merupakan kepedulian tidak hanya PT Timah, namun juga mitra dan juga penyalur.

Sementara itu, General Manajer PT Timah Tbk, Robertus Bambang Susilo menyebutkan PT Timah akan terus berupaya memaksimalkan kebermanfaatan bagi orang banyak, termasuk di Kabupaten Bangka Selatan.

"Harapannya adalah supaya PT Timah dapat terus memberikan manfaat kepada masyarakat serta dapat memaksimalkan SDA dan terus berkembang," ujar Robertus.

Robertus menambahkan PT Timah tidak dapat bergerak sendirian dan tentunya harus berkolaborasi bersama seluruh unsur mulai dari pemerintah daerah, jajaran serta masyarakat.

Koordinator Tim Baher, Anshori saat dikonfirmasi menyebutkan bantuan yang disalurkan kepada masyarakat pesisir merupakan bantuan yang dikhususkan bagi kaum duafa, marbot masjid, guru ngaji, lansia dan janda.

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved