Breaking News:

Bangka Pos Hari Ini

Kemenag Bangka Belitung Sosialisasikan soal Malam Takbiran, Idul Adha dan Pemotongan Hewan Kurban

Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melibatkan seluruh elemen yang ada

Penulis: tidakada006 | Editor: Agus Nuryadhyn
istimewa
H Tumiran Ganefo 

BANGKAPOS.COM - Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Bangka Belitung  melibatkan seluruh elemen untuk mengoptimalisasikan Surat Edaran Menteri Agama Nomor 16 Tahun 2021.

Mulai dari tingkat Kantor Wilayah, Kantor Kemenag tingkat Kabupaten/Kota, hingga ke lini terdepan, yaitu Kantor Urusan Agama (KUA) pada tingkat Kecamatan.

Kepala Kanwil Kemenag Bangka Belitung Tumiran Ganefo me­ngatakan, hal ini guna upaya mendorong optimalisasi pelaksanaan Surat Edaran Menteri Agama RI Nomor.16 Tahun 2021 tentang Petunjuk Teknis Penyelenggaraan Malam Takbiran, Shalat Idul Adha dan Pelaksanaan Kurban 1442 H/2021 M di Luar Wilayah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat bagi masyarakat Bangka Belitung.

Berbagai macam upaya pun terus dilakukan Tumiran selaku Top Leader pada tingkat wilayah, mulai dari menginstruksikan para Kepala Kantor Kemenag tingkat Kabupaten/Kota untuk berperan aktif mensosialisasikan SE tersebut kepada masyarakat.

Bahkan berkoordinasi dengan seluruh unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) pada tingkat II, hingga secara khusus menugaskan para Penyuluh Agama Islam yang dalam pelaksanaan tugas dan fungsinya bersentuhan langsung dengan masyarakat, untuk gencar memberikan pemahaman kepada khalayak ramai terkait isi SE tersebut agar dapat terlaksana secara lebih optimal.

Tak hanya melalui aksi nyata, ikhtiar di dunia maya pun gencar dilakukan Tumiran dengan memaklumatkan kepada seluruh pegawai yang berada dibawah naungan Kantor Wilayah Kemenag Babel, untuk aktif membagikan isi dari SE tersebut yang telah didesain dalam bentuk poster dan gambar-gambar menarik ke laman-laman media sosial mereka masing-masing, serta memberikan laporan secara berkala terkait perkembangan pelaksanaannya.

“Konsolidasi pemantapan terhadap pelaksanaan SE Menteri Agama RI Nomor.16 tahun 2021 oleh semua aparatur kementerian agama harus dilakukan karena beberapa daerah di propinsi kita masuk kategori zona merah,” tegas Tumiran dalam sambutannya pada rapat tersebut.

Beliau pun berharap, kerja keras dari seluruh elemen dapat membuahkan hasil yang optimal dan masyarakat pun dapat menerapkan maklumat yang termaktub dalam SE tersebut secara disiplin, sehingga dapat mencegah dan memutus rantai penyebaran Covid-19 yang saat ini mengalami peningkat­an dengan munculnya varian baru yang lebih berbahaya dan menular serta untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat dalam penyelenggaraan Idul Adha 1442 H, khususnya di wilayah Provinsi Ke­pulauan Bangka Belitung. (*/may)

Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved