Breaking News:

Berita Bangka Selatan

Kebakaran di Tukak Sadai Hanguskan Mobil dan Motor, Ini Penyebab Menurut Tim Damkar

Kepala Seksi Pemadam Kebakaran, Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bangka Selatan, Suprianto menyebutkan kebakaran diduga terjadi karena kelalaian.

Penulis: Jhoni Kurniawan | Editor: El Tjandring
(Ist/Damkar Basel)
Rumah bersama kendaraan yang hangus usai terbakar di Desa Tukak pada Senin (19/7/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Rumah toko bersama barang dagangan dan kendaraan milik Saripudin warga Desa Tukak, Kecamatan Tukak Sadai, Bangka Selatan ludes dalam kebakaran, Senin (19/7/2021).

Kepala Seksi Pemadam Kebakaran, Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bangka Selatan, Suprianto menyebutkan kebakaran diduga terjadi karena kelalaian.

Suprianto menyebut pemilik rumah diketahui membakar sampah di depan rumah yang juga berdekatan dengan bahan bakar minyak (BBM) yang dijualnya.

"Sesuai keterangan yang kami terima, kobaran api disebabkan oleh pemilik rumah yang membakar sampah yang juga kebetulan berdekatan dengan bensin sehingga api membesar dan melahap rumah serta kendaraan," ujar Suprianto.

Akibat percikan api tersebut, Supriyadi menyebutkan api menjalar hingga melahap barang-barang yang dijual oleh Saripudin di kediamannya.

Ia mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak membakar sampah di sembarang tempat, apalagi yang berjualan BBM.

Ia juga mengajak seluruh warga untuk terus waspada terhadap kemungkinan terburuk apalagi kebakaran ataupun bencana lainnya dapat terjadi tanpa diduga sebelumnya.

"Semoga kejadian serupa tidak lagi terulang dan masyarakat kita terus waspada," ungkapnya.

Sebelumnya diberitakan, musibah kebakaran menimpa rumah warga terjadi di Desa Tukak, Kecamatan Tukak Sadai, Bangka Selatan, Senin (19/7/2021) pagi.

Kebakaran ini diperkirakan terjadi pada Pukul 07.30 WIB dan telah melahap rumah warga yang diketahui bernama Saripudin.

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved