Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Masa Pendaftaran CPNS Diperpanjang, Pelamar Membludak, Simak Formasi Favorit dan Formasi yang Kosong

Masa pendaftaran seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) Tahun 2021 diperpanjang hingga Tanggal 26 Juli 2021 nanti.

Penulis: Andini Dwi Hasanah | Editor: Fery Laskari
bangkapos.com
Kabid Perencanaan, Pengadaan Mutasi dan Data Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kota Pangkalpinang Fahrizal. (Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Masa pendaftaran seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) Tahun 2021 diperpanjang hingga Tanggal 26 Juli 2021 nanti.

Badan Kepegawaian Negara (BKN) resmi memperpanjang masa pendaftaran seleksi calon aparatur sipil negara (CASN) 2021 tersebut.

Keputusan ini tertuang dalam Surat Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Nomor 6201/B-KS.04.01/SD/K/2021 tentang Penyesuaian Jadwal tahapan Pendaftaran Seleksi Calon ASN Tahun 2021.

Kabid Perencanaan, Pengadaan Mutasi dan Data Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Pangkalpinang, Fahrizal, Senin (19/7/2021) menyebut, perpanjangan masa pendaftaran ini dilakukan untuk memberikan kesempatan yang lebih luas kepada para pelamar.

Diakui Fahrizal, hingga saat ini pelamar CPNS di Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang sudah membludak.

Bahakan berdasarkan data Regional VII BKN Palembang, Pemkot Pangkalpinang nomor delapan seluruh Sumbagsel pelamar terbanyak hingga 4.467 pelamar yang sudah submit.

Menurutnya, berdasarkan data yang masuk di BKPSDMD Kota Pangkalpinang formasi Satpol PP untuk lulusan SMA/SMK masih menjadi pilihan favorit, hingga saat ini sudah 1.141 pelamar untuk formasi Satpol PP.

Tak hanya itu, terampil auditor juga menjadi pilihan favorit hingga saat ini sudah 760 pelamar dan Ahli Pertama Pengawas Penyelenggaraan Urusan Pemerintahan di Daerah juga menjadi pilihan favorit sebanyak 1.129 pelamar.

"Kalau sampai sekarang formasi yang masih mendominasi adalah formasi SMA untuk Pemula Satpol PP, Auditor dan ahli pengawas juga cukup banyak jadi pendaftaran menumpuk disitu saja. Kalau sampai sekarang sebenarnya pendaftar dikita sudah over," ujar Fahrizal kepada Bangkapos.com, hari ini.

Sementara hingga saat ini, formasi dokter spesialis anastesi, penyakit dalam, telinga hidung dan tenggorokan (THT), urologi dan penata anastesi masih kosong belum ada pendaftar.

Halaman
123
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved