Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Pelaksanaan Salat Iduladha dan Pemotongan Kurban, DMI Babel Imbau Aktifkan Kembali Relawan Masjid

- Ketua Pimpinan Wilayah Dewan Masjid Indonesia (PW DMI) Bangka Belitung (Babel), Rasyid Ridho mengingatkan saat pelaksanaan Salat Iduladha di masjid

Penulis: Cici Nasya Nita | Editor: Fery Laskari
bangkapos.com/Dok
Salat Idul Adha 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Ketua Pimpinan Wilayah Dewan Masjid Indonesia (PW DMI) Bangka Belitung (Babel), Rasyid Ridho mengingatkan saat pelaksanaan Salat Iduladha di masjid atau lapangan terbuka harus tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19.

"Ini juga sesuai dengan hasil rapat di kantor Gubernur beberapa waktu lalu bersama ormas islami di provinsi Babe. Kami menghimbau agar semua masjid yang melaksanakan salat Idul Adha dan pemotongan kurban agar mengaktifkan kembali relawan siaga Iduladha 2021," kata Rasyid kepada Bangkapos.com, Senin (19/7/2021).

Adapun tugas relawan ini meliputi :

Pertama, mempersiapkan sanitasi berupa hand sanitizer di depan pintu masjid mengepel masjid, membersihkan karpet masjid dan toilet serta semua pekarangan masjid.

Kedua, membagikan masker kepada jemaah masjid baik di dalam diluar pekarangan masjid yang sholat dilapangan terbuka.

Ketiga, mengawasi jalannya salat Idhul Adha dari awal sampai akhir salat

Keempat, mengatur pelaksanaan saat penyembelihan dan pendistribusian hewan kurban kepada masyarakat agar tetap dengan prokes yang telah ditentukan.

"Semoga ibadah Idhuladha atau Idhul kurban ini berjalan dengan baik dan bermanfaat wabil khusus untuk masyarakat yang terdampak pada masa pandemi ini. Mudah-mudahan dengan ibadah kurban ini dengan saling berbagi dapat mengurangi beban berat yang mereka rasakan saat ini," kata Rasyid (Bangkapos.com/Cici Nasya Nita)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved