Breaking News:

Berita Bangka Tengah

Pemkab Bangka Tengah Salurkan 65 Ekor Sapi, Algafry Imbau Panitia Kurban Tetap Patuhi Prokes

Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah menyalurkan sebanyak 65 sapi kurban ke beberapa daerah ada di Bangka Tengah.

Penulis: Sela Agustika | Editor: El Tjandring
(Bangkapos.com/Sela Agustika)
Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman menyerahkan sapi kurban di Desa Nibung, Senin (19/7/2021). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah menyalurkan sebanyak 65 sapi kurban ke beberapa daerah ada di Bangka Tengah.

Diketahui sapi kurban yang disalurkan ini juga diberikan langsung dari beberapa perusahaan yang ada di Bangka Tengah.

"Alhamdulillah sampai hari ini ada 65 ekor sapi yang kita salurkan baik itu dari kami (Aparatur Sipil Negara (ASN) Bangka Tengah -red) ataupun itu dari perusahaan yang sudah mendistribusikan melalui kami," ungkap Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman kepada Bangkapos.com, Senin (19/7/2021).

Ia mengatakan, pihaknya telah mendistribusikan sapi kurban ini sejak tiga hari yang lalu di beberapa daerah.

"Jadi sejak Jumat kemarin kita sudah serahkan sapi kurban ini, dan hari ini sabtu kemarin sudah hampir setengah kita serahkan dan hari ini terakhir di mana kita serahkan mulai dari Nibung, Simpang Peralang, Namang, Belilik, dan lainnya," ujar Algafry.

Ia menilai momen iduladha menjadi bentuk mendekatkan diri kepada Allah SWT sekaligus menjadi momentum sosial kepada sesama.

"Iduladha sebagai bentuk kedekatan kepada Allah SWT yang mana kurban ini sebagai bentuk pendekatan diri kepada Allah dan juga ini menajadi bentuk kepdeluian sosial, di mana ketika berkurban, sedikit banyaknya kita bisa berbagi kebahagian kepada orang-orang lain yang bisa menikmati daging kurban," tutur Algafry.

Ia pun mengimbau kepada panitia kurban tetap mengutamakan Protokol Kesehatan Covid-19 dalam pelaksanaan pemotongan hewan kurban.

"Kondisi pandemi ini kita juga sudah mengimbau kepada penghulu, dan kades untuk tetap mengutamakan protokol kesehatan, seperti menggunakan masker dan lainnya, dan kita juga meminta agar panitia ini mengantar langsung daging kurban ke masyarakat guna menghindari kerumunan," ujar Algafry

Sementara itu H Mursidi, P2N Desa Nibung mengatakan dalam pelaksanaan pemotongan hewan kurban nanti pihaknya tetap mengikuti arahan yang telah ditentukan oleh pemerintah.

"Tentunya kita tetap mengikuti protokol kesehatan seperti mewajibkan mengunakan masker dan lainnya. Dan insyaallah setiap RT ini kita juga punya panitia kurban masing-masing, di mana nanti mereka yang akan membagikan langsung di daerah masing-masing untuk menghindari kerumunan," ungkap H Mursidi.

Lebih lanjut, ia pun mengucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah ataupun perusahan terkait yang telah memberikan bantuan sapi kurban ke pihak desanya.

"Kami sangat berterimah kasih kepada perusahanan dan pemerintah daerah yang ikut menyalurkan bantuan ini, mudah-mudahan ini menjadi amal ibadah dan bermanfaat bagi semuanya,"ujarnya.

Bangkapos.com/Sela Agustika

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved