Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Polda Babel Periksa Sejumlah Nelayan Terkait Pendudukan KIP CBL di Perairan Bedukang

Kabid Humas Polda Babel Kombes Pol Maladi saat dihubungi sekitar pukul 17.45 mengaku belum tahu persis berapa orang nelayan yang diamankan.

Penulis: deddy_marjaya | Editor: El Tjandring
Bangkapos.com/Deddy Marjaya
Nelayan tampak mengambil makan saat menduduki KIP CBL di Perairan Bedukang beberapa hari lalu. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Sejumlah nelayan dari Aik Antu, Bedukang dan Tuing diamankan tim gabungan dari Dit Polairud Polda Bangka Belitung, Jatanras Polda Bangka Belitung, Tim Buser dan Intel Polres Bangka, Senin (19/7/2021).

Namun demikian walaupun membenarkan Kabid Humas Kombes Pol Maladi saat dihubungi sekitar pukul 17.45 mengaku belum tahu persis berapa orang yang diamankan.

"Benar tapi saya belum mendapatkan informasi resmi mereka yang diamankan tersebut saat ini sedang menjalani pemeriksaan di Direktorat Polairud," kata Kombes Pol Maladi.

Ditambahkannya sejumlah nelayan ini terkait terjadinya ratusan warga yang "menguasai" dan menduduki Kapal Isap Produksi Citra Bangka Lestari (KIP CBL) diperairan Bedukang Kecamatan Riausilip Kabupaten Bangka.

Massa menaiki KIP CBL sejak Senin (12/7/2021) hingga Rabu (14/7/2021). Saat itu ABK dan 4 orang aparat sempat ditahan massa dan baru dilepas di hari kedua. Sedangkan aparat lainnya yang ingin merapat dilarang naik ke atas KIP.

Diketahui selama massa berada di KIP CBL terjadi sejumlah pengrusakan, satu orang satpam juga mengalami penganiyaan.

Massa akhirnya meninggalkan kapal Rabu pagi saat KIP dikepung anggota Dit Polairud, Brimob dan Shabara yang berencana menyerbu kapal.

Massa langsung meninggalkan KIP CBL saat mendapatkan peringatan. Usai kejadian tersebut pihak perusahaan KIP CBL resmi melaporkan ke Polda Kepulauan Bangka Belitung dan laporan ditangani Direktorat Polairud.

Selanjutnya guna mengungkap kejadian tersebut dibentuk tim gabungan dari Dit Polairud, Dit Reskrimum dan Polres Bangka.

Kombes Pol Maladi mengatakan keberadaan polisi saat kejadian adalah untuk pengamanan dan melindungi semua tidak ada keberpihakan.

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved