Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Wali Kota Salat Id di Rumah Dinas, DPRD Minta Masyarakat Jangan Timbulkan Kerumunan 

Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) akan melaksanakan Salat Id, Iduladha di rumah dinasnya di Jalan Merdeka Pangkalpinang.

Penulis: Andini Dwi Hasanah | Editor: Fery Laskari
Bangkapos.com/Dok
Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) akan melaksanakan Salat Id, Iduladha di rumah dinasnya di Jalan Merdeka Pangkalpinang.

Jika pada salat Id Idulfitri kemarin Wali Kota Pangkalpinang tak sengaja melaksanakan salat di rumah lantaran diguyur hujan, kali ini pada salah Id Iduladha Molen sudah merencanakan akan salat di rumah saja.

"Nanti saya slat di rumah dinas aja di dalam rumah bersama anak-anak dan keluarga saja lah tidak pergi ke masjid kita menghindari kerumunan juga," ungkap Molen kepada Bangkapos.com, Senin (19/7/2021).

Kata Molen, usai salat Id Iduladha pun tidak ada kegiatan open house di rumahnya, hanya silahturahmi keluarga saja.

Ia pun meminta agar masyarakat juga dapat tetap mematuhi protokol kesehatan dengan ketat saat melaksanakan perayaan Hari Raya Iduladha.

"Silahkan masyarakay yang ingin merayakan hari raya Iduladha tetapi jangan sampai menimbulkan kerumunan, kita tetap sama-sama saling menajaga lah jangan sampai covid-19 ini di kota kita terus meningkat," sebutnya.

Molen pun mengatakan, untuk kawasan RT dengan zona merah dan zona orange agar dapat melaksanakan salat Id di kawasan zona hijau dan kuning saja.

"Untuk yang zona merah masjidnya memang tidak diperbolehkan melaksankan salat Id Iduladha. Kebetulan enam RT zona merah itu tidak ada masjidnya, untuk yang zona orange, kuning dan hijau silahkan melaksanakan namun dengan protokol kesehatan yang ketat kita jaga bersama-sama agar tidam naik terus," jelas Molen.

Sementara, Wakil Ketua DPRD Kota Pangkalpinang Rosdiansyah Rasyid juga meminta masyarakat jangan menimbulkan kerumunan setelah salat Id berjamaah di masjid ataupun di lapangan.

Diakui Dian sapaan akrab Rosdiansyah Rasyid tradisi masyarakat Kota Pangkalpinang memang sudah kental dengan silahturahmi setiap hari raya.

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved