Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Baby Lobster Senilai 10 Miliar Tangkapan Ditpolairud Polda Babel Ditebar ke Pulau Ketawai

Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Irjen Pol Anang Syarif Hidayat menyebut puluhan ribu baby lobster tersebut harus segera dilepas ke habitat aslinya.

Penulis: Antoni Ramli | Editor: khamelia
Bangka Pos / Anthoni Ramli
Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Irjen Pol Anang Syarif Hidayat, didampingi Kabid Humas Kombes Pol Maladi, dan Dir Polairud Kombes Pol Zainul saat konfrensi pers di Mapolda 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Barang bukti 13 bok baby baby lobster yang diamankan Tim Hiu Macan Subditgakkum Ditpolairud Polda Kepulauan Bangka Belitung, Selasa (20/7/2021) dini hari tadi ditebar ke pulau Ketawai, Kabupaten Bangka Tengah.

Penebaran dilakukan tim gabungan Ditpolairud Polda Babel dengan tim BKSDA, Selasa (20/7/2021) sore.

Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Irjen Pol Anang Syarif Hidayat menyebut puluhan ribu baby lobster tersebut harus segera dilepas ke habitat aslinya.

Sebab jika tidak, baby baby lobster ini akan mati kehabisan oksigen. Menurut Anang, baby baby lobster tidak mampu bertahan hingga 24 jam. Untuk itu, secepatnya harus dirilis ke habitat aslinya.

" Jadi tadi keputusan dengan pihak BKSDA, baby lobster ini harus segera dirilis habitatnya. Jadi sore ini juga akan kita tebar ke pulau Ketawai sebelum estimasi waktu bertahannya baby lobster ini di dalam bok melewati ambang batas," kata Anang, pada konfrensi Pers di Mapolda, Selasa (20/7/2021) sore.

Anang berharap, baby baby lobster yang ditebar nantinya bisa berkembang biak sehingga bisa memberikan dampak positif bagi nelayan setempat.

"Mudah-mudahan enam bulan ke depan baby lobster ini berkembang sehingga bisa diambil lagi oleh nelayan sekitar," harap Anang.

Anang memastikan baby lobster tersebut bukan berasal dari Bangka Belitung. Sebab menurutnya,  sampai saat ini belum ada pihak- pihak yang mampu membudidayakan benih baby lobster ini.

"Kami pastikan ini dari luar karena sampai saat ini belum ada satupun petani atau pembudidaya yang membudidayakan benih lobster seperti ini," bebernya.

(bangkapos.com / Anthoni Ramli)  

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved